Hape Flagship 5G Realme, Resmi Gunakan Chipset MediaTek Dimensity 1200

GadgetSquad.ID – Realme terus menjaga konsistensinya dalam menghadirkan produk berkualitas, salah satunya hape 5G. Nah, di tahun 2021 ini varian hape 5G kreasi realme, dipastikan akan menggunakan chipset terbaru dari MediaTek.

Seperti diketahui MediaTek baru saja meluncurkan chipset smartphone 5G unggulan terbarunya, yakni Dimensity 1200.

Seiring dengan itu, realme mengumumkan akan menjadi salah satu smartphone pertama dengan chipset Dimensity 1200 untuk produk dual flagship di tahun 2021 secara global.

Kepastian realme menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1200 untuk varian hape 5G-nya, disampaikan langsung Sky Li – Founder, CEO dan Presiden realme.

Dalam keterangannya, Sky Li, menuturkan pada tahun 2021 flagship realme mendatang akan hadir dengan Dimensity 1200 dengan pengalaman 5G yang superior bagi pengguna.

Dimensity 1200 sendiri dikembangkan MediaTek, sebagai chipset flagship yang mampu mengakses jaringan 5G, AI, fotografi, video dan game, dengan peningkatan yang komprehensif.

Dimensity 1200 dikembangkan dengan proses fabrikasi 6nm yang lebih bertenaga di sektor performa dan punya konsumsi daya yang lebih rendah, serta menciptakan pengalaman 5G yang mulus untuk berbagai skenario.

Dimensity 1200 juga diklaim punya terobosan di bidang multimedia AI, terutama pencitraan dan gaming, serta menciptakan lebih banyak kemungkinan untuk produk flagship dari realme.

Sebagai catatan, sebelumnya realme telah meluncurkan banyak model smartphone dengan chipset Dimensity. Salah satunya ada produk global realme X7 Pro, yang dilengkapi dengan chipset andalan Dimensity 1000+.

Tidak hanya itu, realme dan MediaTek juga bekerjasama meluncurkan beberapa model smartphone 5G dengan chipset Dimensity 800U.

November lalu, dirilis realme 7 5G secara global dengan chipset Dimensity 800U di banyak negara dan berkontribusi besar dalam mempopulerkan smartphone 5G.

Saat ini, produk smartphone realme telah menjangkau 61 negara di seluruh dunia dengan 50 juta pengguna di seluruh dunia.