Hape Samsung Galaxy S21 Segera Dijual, Dapat EarBuds Gratis

GadgetSquad.id – Samsung akan meluncurkan seri hape Samsung Galaxy S21 pada 14 Januari untuk pasaran Eropa, menurut dokumen yang diperoleh oleh WinFuture. Dan pada periode pre-oder hingga 29 Januari, konsumen akan mendapatkan Galaxy Buds.

Untuk pre-order hape Samsung Galaxy S21 Ultra akan menerima Galaxy Buds Pro baru secara gratis (senilai 230 Euro saat dijual terpisah). Sedangkan Galaxy S21 dan S21 Plus akan mendapatkan Buds Live (senilai 170 Euro). Setiap pre-order S21 juga akan memberi konsumen pelacak Bluetooth SmartTag (aksesori ini akan dijual seharga 30 Euro). 

Bocoran sebelumnya, operator Belgia Voo secara tidak sengaja mengungkap harga Eropa dari trio hape Samsung Galaxy S21. Seseorang telah mengambil tangkapan layar berisi informasi harga tersebut sebelum halaman tersebut dihapus dari situs resmi Voo.

Baca juga : Jelang Rilis, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy S21 dan S21 !

Dilaporkan GSM Arena, dalam tangkapan layar tersebut hape Samsung Galaxy S21 dihargai 849 Euro (setara Rp 15 juta), Galaxy S21 Plus diberi harga 1.049 Euro (Rp 18 juta), dan Galaxy S21 Ultra harga 1.399 Euro (Rp 24 juta). Semuanya disebut memiliki kapasitas memori internal 128 GB.

Laporan tersebut sejalan dengan bocoran harga sebelumnya, kecuali untuk hape Samsung Galaxy S21 Ultra yang lebih mahal 100 Euro (Rp 1,7 juta). Kabar baiknya, menurut bocoran ini, dua model lainnya masih lebih murah dari pendahulunya.

Kabar lainnya datang dari Presiden dan Kepala Divisi Mobile Samsung TM Roh yang menulis postingan blog di mana ia merayakan capaian perusahaan 2020 dan apa yang akan dilakukan perusahaan tahun depan. Namun, tampaknya postingan itu memiliki pesan tersirat mengenai Galaxy S21 dengan fitur S-Pen.

“Terima kasih kepada semua orang yang mendukung kami di tahun 2020. Saya berharap dapat berbagi lebih banyak lagi di bulan Januari,” tulis Roh.

Sebelum mengakhirinya, dia melanjutkan bahwa Samsung telah memperhatikan aspek favorit orang-orang dari pengalaman Galaxy Note. “Kami sangat bersemangat untuk menambahkan beberapa fitur yang paling disukai ke perangkat lain di jajaran kami,” kata Roh.

Dukungan S Pen kemungkinan besar akan terbatas pada hape Samsung Galaxy S21Ultra dan dapat ditambahkan ke seri Z yang dapat dilipat. Tapi Roh tidak menjelaskan detail dari perangkat apa saja yang akan dilengkapi dengan fitur andalan seri Galaxy Note itu.