2 Hp Realme 2 ‘Mendarat’ di Indonesia Minggu Depan, Intip Spesifikasi dan Harganya!

GadgetSquad.id – Realme, merek Hp terbaru ini akan segera meluncurkan produknya di Indonesia minggu depan, tepatnya pad 9 Oktober 2018. Tidak tanggung-tanggung, akan ada dua seri Hp terbaru yang dirilis, yaitu Hp Realme 2 dan Realme 2 Pro.

Hp realme

Realme sendiri merupakan subrand atau merek yang bisa disebut sebagai ‘adiknya’ OPPO. Sebenarnya juga ada seri Realme 1 yang sudah diluncurkan di negara lain. Sedangkan Realme 2 juga sudah dirilis di India pada 28 Agustus 2018 lalu. Untuk pasar Indonesia, ternyata Hp Realme 2 dan Realme 2 Pro yang akan masuk.

“Ini adalah momen yang tepat untuk mengumumkan peluncuran pertama kami kepada publik di Indonesia, terutama untuk segmentasi market kami yang menargetkan anak muda. Hal itu akan segera kami buktikan pada peluncuran tanggal 9 Oktober mendatang.” Ujar Josef Wang – Marketing Director Realme SEA, pada release yang kami terima.

Baca juga : Hanya 5 Menit, 200 Ribu Hp Realme 2 Habis Terjual

Realme 2 akan dilengkapi layar FullScreen dan notch berukuran 6,2 inci. Resolusi layarnya mencapai HD+ yang memiliki rasio screen-to-body mencapai 88.8%. Tampilan bodinya pun tampil memikat dengan desain diamond-cutting di bodi belakang yang terlihat elegan.

Untuk fitur kameranya Hp Realme 2 akan membawa dual-camera yang dilengkapi dengan fitur AI Shot Beautification untuk memotret dengan baik, bahkan dalam kondisi low-light sekalipun. Realme 2 dibekali kamera ganda belakang dengan konfigurasi 13MP f/2.2 plus 2MP f/2.4 dan kamera depan 8MP f/2.2 yang bisa difungsikan sebagai media pemindai wajah.

Hp realme

Dari sisi kinerja, Hp Realme 2 dibekali chipset prosesor Snapdragon 450. Sedangkan dari kapasitas memori RAM Realme tersedia dalam 2 pilihan RAM 3GB/32GB dan 4GB dengan memori internal 64GB.

Dari sektor baterai, Realme 2 dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 4.230mAh. Baterai ini juga didukung fitur AI Power Master yang akan memberikan efisiensi pemakaian hingga 5% – 11%. Baterai ini diklaim mampu membuat Hp ini bertahan hidup hingga 44 jam panggilan telepon atau 18 jam pemutaran musik atau juga 10 jam bermain game.

Realme 2 sendiri kemungkinan akan tersedia dengan opsi warna biru, merah dan hitam. Realme 2diperkirakan akan dijual sekitar 1,6 juta-an untuk varian RAM 3GB+32GB. Sedangkan untuk versi RAM 4GB dengan memory internal 64GB dijual dengan harga sekitar 1,9 jutaan.

Baca juga : Saingi Xiaomi Redmi 5 dan Vivo V9, Realme 2 Siap Tempur di Harga 1 Jutaan

Realme 2 Pro

Dari penambahan nama ‘Pro’ sudah menjadi kalo seri yang satu ini membawa spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan Realme 2. Hp Realme 2 Pro mengusung layar berukuran 6,3 inci berresolusi 1080×2340 px. Hp ini juga membawa dual camera di bodi belakang, yang terdiri dari kamera 13 MP + 5 MP. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8 Mpix.

Untuk kinerjanya,Hp Realme 2 Pro disokong prosesor Snapdragon 660 Octacore berkecepatan 2,2 GHz. Selain itu juga didukung RAM yang lebih besar, yaitu berkapasitas 4 GB. Untuk daya tahan hidupnya, seri Realme  yang satu ini juga memiliki kapasitas lebih besar, yaitu 4350 mAH. Untuk harganya, Realme 2 Pro diperkirakan akan dijual seharga Rp3 jutaan.