Huawei P50 Hadir dengan Peningkatan di Desain dan Kamera

GadgetSquad.id – Huawei dikenal karena mengumumkan hape seri P-nya pada kuartal pertama setiap tahunnya, tahun ini Huawei P50. Namun, pabrikan Cina tidak mengatakan apa-apa tentang kedatangannya, mungkin debutnya paling cepat bulan depan.

Seorang dengan keterangan rahasia Cina yang dikenal dengan bocoran Huawei mengklaim bahwa seri Huawei P50 yang akan datang dengan perbaikan. Khususnya perombakan dalam desain dan sistem pencitraan yang ditingkatkan secara signifikan, demikian dilaporkan Gizmochina.

Menurut keterangan rahasia, ketika semakin banyak produsenhape yang memperhatikan desain kamera belakang ponselnya, maka seri Huawei P50 akan mengambil pendekatan berbeda. Dia mengklaim bahwa selain mempertimbangkan kemampuan fotografi, jajaran P50 akan hadir dengan desain industri yang ditingkatkan drastis. 

Seri Huawei P50 akan dilengkapi dengan generasi baru sistem pencitraan super, dan akan terus menggunakan kamera rekayasa Leica. Keterangan rahasia tidak membagikan informasi konkret apa pun tentang spesifikasi dari jajaran Huawei P50 itu.

Baca juga : Huawei P50 Pakai Prosesor Kirin dan Layar Samsung

Pada akhir Desember 2020 lalu, keterangan rahasia yang andal Steve Hemmerstoffer membagikan gambar dari sisi depan P50 Pro. Gambar yang kurang jelas itu mengungkapkan keberadaan kamera dengan lubang tunggal di bagian depan.

Bulan lalu, bocoran Teme mengungkapkan bahwa ponsel P50 atau P50 Pro Plus akan memiliki layar quad-curved berukuran 6,6 inci atau 6,7 inci. Kabarnya layar tersebut akan datang dengan dukungan refresh rate 120Hz.

Lebih lanjut, bocoran tersebut mengungkapkan bahwa kedua hape akan tiba dengan desain kaca/ keramik yang lebih ramping. Serta dukungan berbagai fitur baru, dan menggunakan sistem operasi Android 11 berbasis EMU 11.

Selain itu, ada lensa quad/ penta bermerek Leica dengan zoom super baru yang dapat menawarkan zoom digital hingga 200x. Huawei P50 atau P50 Pro Plus diharapkan datang dengan chipset Kirin 9000, baterai 4.200 mAh / 4.300 mAh, dan dukungan pengisian cepat 66W/ 50W.