Ponsel Lipat Huawei Mate X2 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 39 Jutaan !

Setelah berbagai prediksi dan rumor yang beredar di internet, akhirnya  Huawei meluncurkan HUAWEI Mate X2, generasi baru dari smartphone flagship lipat dengan desain Falcon Wing. Berbeda dengan pendahulunya, ponsel lipat flagship teranyar ini, membawa sejumlah perubahan yang cukup signifikan baik dari segi desain maupun teknologi yang diusungnya.

“Dengan beberapa inovasi terbaik dari inti software dan hardware, HUAWEI Mate X2 merepresentasikan langkah besar dan menciptakan standar baru dalam masa depan gawai yang dapat dilipat,” ungkap Richard Yu, Executive Director and Chief Executive Officer dari Huawei Consumer BG. “Saat ini HUAWEI Mate Xs adalah yang terbaik dalam kelas gawai yang dapat dilipat, kami melanjutkan komitmen kami untuk meningkatkan pengalaman menggunakan gawai lipat yang lebih baik. HUAWEI Mate X2 merupakan masa depan dari teknologi smartphone, sebagai pionir dalam inovasi dan pengalaman pengguna yang fantastis di seluruh dunia.”

Secara desain, sepintas Huawei Mate X2 mirip dengan Samsung Galaxy Fold 2. Di Bagian layar, ponsel lipat ini hadir dengan tiga bagian layar yang berbeda dari generasi sebelumnya dengan dua layar saja. Huawei Mate X2 memiliki luas 6,45 inci pada bagian luar dan luas 8 inci pada bagian dalam. Keduanya layar terbuat menggunakan panel OLED dengan refresh rate 90 Hz. 

Pada sektor kamera, Huawei Mate X2 dibekali dengan empat kamera belakang yang memiliki sensor 50 MP, wide angle 16 MP, telephoto 12 MP dan super zoom 8 MP. Sedangkan untuk kebutuhan foto selfie tersemat lensa kamera beresolusi 16 MP.

Huawei membenamkan chipset Kirin 9000 SoC buatan Huawei sendiri sebagai dapur pacu Mate X2. Performanya ini didukung dengan RAM GB dengan dua pilihan penyimpanan 256 GB dan 512 GB. Sedangkan daya tahan hidup HUAWEI Mate X2 mempunyai kapasitas baterai besar 4500mAh yang mendukung 55W HUAWEI SuperCharge.

Adapun fitur lainnya yang dibawa dari ponsel lipat ini meliputi, Bluetooth 5.2, konektivitas 5G,, NFC, port USB Type-C 3.1 dan sensor sidik jari di samping. Huawei Mate X2 menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka EMUI 11.

Harga

HUAWEI Mate X2 tersedia dalam varian warna White, Black, Crystal Blue dan Crystal Pink, dan dibanderol seharga RMB 17,999 atau sekitar 39 juta Rupiah untuk varian 256GB dan RMB 18,999 atau sekitar 41 juta Rupiah untuk varian 512GB.