MacBook Air Baru Tipe Berikutnya Akan Lebih Tipis dan Ringan

MacBook Air M1

GadgetSquad.id – Menurut laporan terbaru dari Bloomberg, Apple dikabarkan sedang mengerjakan MacBook Air baru yang akan memiliki desain baru. Laptop itu akan memiliki desain yang lebih tipis dan ringan.

Selain itu, MacBook Air baru ini juga akan dibekali dengan perangkat keras baru. Ini seharusnya datang menjelang akhir tahun ini dan sekarang penulis laporan telah mengungkapkan beberapa detail lebih lanjut tentang perubahan desain. 

Dilaporkan GSM Arena, MacBook Air baru generasi berikutnya akan memiliki layar akan memangkas bezel yang semakin mengurangi ukurannya. Ada juga kemungkinan memiliki fitur sistem pengisian MagSafe. Selain itu, akan mengusung desain yang lebih khas sehingga menonjolkan MacBook Pro. 

Selain estetika yang lebih halus yang akan ditawarkan MacBook Air baru mendatang, yang ditunggu-tunggu juga adalah chip Apple M1 yang ditingkatkan. Faktanya, Bloomberg berpikir bahwa MacBook Air baru akan diposisikan sebagai alternatif yang lebih premium dari MacBook Air saat ini.

Baca juga : Selain MacBook, Apple Juga Rilis Mac Mini Baru dengan Chip M1

Sebelumnya, Apple meluncurkan MacBook Air baru, pada November 2020 lalu, dan ini menjadi Macbook pertama yang menggunakan chipset M1. Ini mungkin tidak terlalu mengejutkan, karena MacBook Air adalah Mac paling populer dan notebook 13 inci terlaris di dunia.

Desain MacBook Air terbaru ini nampaknya tidak berubah dari generasi sebelumnya, tapi itu menjatuhkan prosesor Intel dan melompat langsung dengan menggunakan M1. Artinya, pengguna akan mendapatkan laptop tanpa kipas, yang diklaim Apple kenerjanya CPU-nya 3,5 kali lebih baik dibandingkan sebelumnya dan grafik hingga 5 kali lebih cepat.

SSD-nya dikatakan dua kali lebih cepat juga. Selain kinerja yang jauh lebih baik, pengguna juga akan mendapatkan masa pakai baterai yang lebih baik.

Untuk menjelajahi web dengan Wi-Fi, MacBook Air terbaru akan bertahan hingga 15 jam, sementara jika hanya memutar video secara offline, itu akan berlangsung selama 18 jam. Itu 6 jam lebih lama dari pendahulunya, dan masa pakai baterai terlama di MacBook Air.