Nokia 5.4 Siap Rilis, Diperkuat Snapdragon 662, Baterai 4.000 mAh

GadgetSquad.id – Nokia 5.4 sedang dalam perjalanan, karena ponsel telah disertifikasi oleh FCC. Meski keberadaan ponsel tersebut belum dikonfirmasi secara resmi oleh HMD Global sebagai pemegang merek, kini beberapa sepesifikasi muncul dan beredar secara online.

Rupanya, GSM Arena melaporkan bahwa, ponsel Nokia baru ini akan menjadi midranger yang cukup terjangkau dengan beberapa spesifikasi entry-level borderline seperti tampilan dan chipset. Panel depan akan dipasang layar LCD berukuran 6,39 inci dengan resolusi 720p.

Nokia 5.4 diharapkan berjalan pada chipset Snapdragon 662, dengan RAM sepertinya berkapasitas 4 GB dan ruang penyimpanan 128 GB. Lembar spesifikasi yang bocor juga menunjukkan slot microSD hingga 256 GB untuk membuat lebih banyak ruang. 

Baca juga : HMD Global Resmi Umumkan Nokia 6300 4G dan Nokia 8000 4G

Kamera selfie akan memiliki sensor 16 MP, dan meskipun tidak tahu di mana posisinya, satu rumor mengklaim akan duduk di dalam lubang punch di bagian layar. Di bagian belakangnya terdapat empat kamera, dengan sensor 48 MP, ultra-wide angle 5 MP, dan dua unit 2 MP. 

Baterai Nokia 5.4 berkapasitas 4.000 mAh, tapi karena chipset tidak mendukung lebih dari Quick Charge 3, kemungkinan akan mendukung pengian ulang yang tidak melebihi dari 18W. Setidaknya ponsel akan memiliki port USB-C dan jack audio 3.5mm.