Selain Pakai Snapdragon 888, Ini Spesifikasi OPPO Find X3 Lainnya

GadgetSquad.id – Setelah memecahkan rekor AnTuTu, Oppo Find X3 yang akan datang (atau mungkin X3 Pro) telah muncul di Geekbench. Ponsel itu mengusung chipset dengan level performa tertinggi, Snapdragon 888.

Dilaporkan GSM Arena, chip terbaru dari Qualcomm itu akan didampingi dengan kapasitas RAM 12 GB dan sudah menjalankan sistem operasi Android 11. Perangkat tersebut mengusung nama model CPH2173. Itu sejalan dengan Find X2 (CPH2023) dan Find X2 Pro (CPH2025) tahun lalu. 

Skornya 1.134 dan 3.660 di dua bagian tes sejalan dengan angka resmi yang dibagikan oleh Qualcomm. Ini menunjukkan bahwa skor AnTuTu yang luar biasa turun ke beberapa komponen benchmark lainnya, memori, grafik, atau kecepatan UX. 

Baca juga : Ini Dia Hasil Foto dari Kamera Hp Terbaru OPPO Reno 5

Sebagai rekap, OPPO Find X3 diharapkan memiliki layar AMOLED berukuran 6,7 inci QHD + 120Hz. Kameranya menggunakan Sony IMX766 50 MP baru dan telefoto 13 MP 2x. Find X3 Pro juga akan memiliki zoom periskop. 

Sebuah bocoran pekan lalu mengungkapkan spesifikasi utama dari ponsel andalan OPPO 2021 yaitu Find X3 Pro. Sekarang, kebocoran lain telah muncul, tapi kali ini adalah gambaran tampilan perangkat yang pertama kali muncul.

Bocoran itu diposting di Twitter oleh TheLeaks (@TheLeaks3) yang menunjukkan bahwa OPPO tetap menggunakan desain depan yang sama dengan Find X2 Pro. Ini berarti tampilannya melengkung, yang mungkin tidak disukai oleh sebagian orang, dan lubang di sudut kiri atas layar untuk kamera selfie, demikian dilaporkan Gizmochina.

Namun, bagian belakang memiliki perbedaan, karena tidak menggunakan susunan kamera vertikal seperti Find X2 Pro. Sebagai gantinya, OPPO menggunakan desain frame kameraberbentuk persegi dengan sudut membulat.

Ada empat kamera belakang dan lampu kilat LED di bagian belakang ponsel. Salah satu kamera memiliki dua cincin perak di sekitarnya dan di bawahnya ada sensor yang jauh lebih kecil yang seharusnya menjadi kamera makro menurut laporan yang bocor.

OPPO Find X3 Pro memiliki kaca belakang melengkung, tapi diberharapkan akan ada varian lain juga, termasuk Edisi Lamborghini. Informasi yang terungkap sejauh ini mengatakan flagship Find X3 akan memiliki layar OLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi 1440p dan refresh rate adaptif 120Hz.

Ponsel merek asal Cina ini akan didukung oleh prosesor Snapdragon 888 baru yang menjadi chipset pilihan untuk sebagian besar ponsel andalan tahun 2021. Kamera belakang dikatakan menyertakan dua kamera Sony IMX766 50 MP, salah satunya adalah kamera utama dan lainnya ultra-wide angle. Ini juga akan memiliki telefoto 13 MP dan makro 3 MP.