Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, Spesifikasi dan Harga

0
xiaomi redmi 5 dan xiaomi redmi 5 plus
xiaomi redmi 5 dan xiaomi redmi 5 plus

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Ini dia spesifikasi dan harga resmi smartphone terbaru

GadgetSquad.ID – Beberapa waktu yang lalu Xiaomi baru saja merilis memperkenalkan smartphone barunya secara global, yakni Redmi 5 dan Redmi 5 Plus, melalui sebuah acara di Tiongkok.

Kedua smartphone ini mengusung spesifikasi yang kekinian termasuk layar bezel-less dengan aspek rasio 18:9 atau biasa disebut dengan FullView. Xiaomi Redmi 5 menggunakan layar berukuran 5,7 inci resolusi HD+, sedangkan Redmi 5 Plus mengusung layar yang lebih besar dari Redmi 5, yakni 5,99 inci.

Tidak hanya itu, Xiaomi juga membenamkan Fitur pemindai sidik jari yang ada dibagian belakang bodi pada kedua smartphone ini.

Untuk performanya kedua smartphone ini sudah dibekali CPU octa-core chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 450 dengan kecepatan clock 1,8 GHz. Sedangkan spesifikasi Redmi 5 Plus memiliki prosesor yang lebih tinggi dengan Snapdragon 625.

Baca Juga: Xiaomi Redmi 5A vs Redmi 4A, Apa Bedanya?

Perbedaan antara Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus adalah Xiaomi Redmi 5 tersedia dalam dua pilihan kapasitas RAM 2 GB dengan memori 16 GB, atau RAM 3 GB dengan memori 32 GB. Sedangkan Xiaomi Redmi 5 Plus memiliki pilihan RAM dan memori yang lebih tinggi, yakni 3 GB/32 GB atau 4 GB/64 GB.

Kedua smartphone ini memiliki slot memori tambahaan pengguna masih dapat menambahkannya melalui slot microSD yang dapat ditambahkan hingga 128 GB pada kedua smartphone.

Baca Juga: Xiaomi Redmi 5A Dijual Sejuta, Ini Fitur Unggulannya

Kedua smartphone ini akan berjalan diatas sistem operasi Android Nougat 7.1.2 dengan interface MIUI 9. Antarmuka ini disebut-sebut paling stabil. Selain itu membawa fitur-fitur seperti intelligent assistant dan picture-to-picture mode.

xiaomi redmi 5 dan xiaomi redmi 5 plus_2
xiaomi redmi 5 dan xiaomi redmi 5 plus_2

Kedua smartphone ini juga memiliki kapasitas baterai yang berbeda. Untuk Xiaomi Redmi 5 memiliki kapasitas baterai 3.300 mAh, sedangkan Xiaomi Redmi 5 Plus menggunakan kapasitas 4.000 mAh. Dengan kapasitas ini Xiaomi mengklaim bahwa keduanya mampu menopang semua aktivitas pengguna seharian.

Untuk fitur kamera Redmi 5 dan Redmi 5 Plus dibekali dengan resolusi 12 megapiksel di belakang dan 5 megapiksel untuk selfie.

Datang dengan 4 pilihan warna: Black, Blue, Pink, dan Gold. Redmi 5 dijual mulai 120 dollar AS (Rp 1,6 jutaan) hingga 135 dollar AS (Rp 1,8 jutaan). Sedangkan Redmi 5 Plus mulai 150 dollar AS (Rp 2 jutaan) hingga 195 dollar AS (Rp 2,6 jutaan).