4 Fitur Baru di Samsung Galaxy A51 dan A71 Bikin Konten Makin Kreatif

GadgetSquad.id – Samsung Galaxy A51 dan A71 yang diluncurkan awal tahun ini, sekarang hadir dengan warna stylish kekinian Haze Crush Silver. Selain warna baru yang tampil lebih premium, kedua smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur baru yaitu Pro Mode, Single Take, Music Share dan Quick Share.

samsung galaxy a51 dan a71 b 

Adapun tujuan dari hadirnya fitur baru pada Samsung Galaxy A51 l 71 ini adalah untuk mendukung konsumen khususnya Gen Z semakin mudah dan kreatif dalam menghasilkan konten yang selalu “awesome”. Galaxy A51l71 Haze Crush Silver, hadir perdana melalui program pre order di www.galaxyaseries.com, gerai Erafone terdekat, Samsung store by NASA, dan Eraspace.com sejak tanggal 27 Juli sampai 2 Agustus 2020.

“Gen Z sangat senang bersosialisasi dan juga mengekspresikan dirinya di sosial media. Karena itu kami hadirkan kemampuan baru di Samsung Galaxy A51 l 71 yaitu  Pro Mode dan Single Take. Dengan adanya dua fitur baru yang sebelumnya hanya ada di perangkat kelas premium ini, Gen Z dapat semakin mudah dan juga bisa mengeksplorasi kemampuannya lebih jauh guna menghasilkan konten yang awesome.” kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia

Pro mode 

Fitur Pro Mode, adalah sebuah fitur baru yang dapat meningkatkan kemampuan pengambilan foto dari kamera utama beresolusi tinggi 64 MP Galaxy A71 dan 48 MP Galaxy  A51. Melalui fitur ini pengguna dapat melakukan penyesuaian mulai dari ISO, Apertur dan Shutter Speed, Fokus, White Balance, hingga Eksposur. 

Single Take

Kalian pernah merasa ribet ketika harus bergantian untuk mengambil foto dan video untuk objek yang sama? Atau malah kehilangan momen akibat harus berpindah dari mode foto dan video? Jika iya, fitur terbaru dari Samsung Galaxy A51 l 71 yaitu Single Take bisa menjadi jawaban anti ribet. Sekali tekan, pengguna dapat mengambil foto dan video secara bersamaan, dan menghasilkan beragam variasi video mulai dari versi original, boomerang, dan fast forward, sekaligus teknologi Artificial Inteligence akan memilih satu foto yang memiliki angle dan kualitas yang paling baik serta 1 foto dengan mode hitam putih. 

Quick Share & Music Share

Memberikan kenyamanan bagi para pengguna khususnya di era new normal, Galaxy A51 l 71 juga dilengkapi dengan fitur Quick Share Mode. Cukup aktifkan mode ini maka berbagi file antar sesama teman pengguna perangkat Samsung akan semakin mudah. Selain itu, hadirnya fitur music share bisa membuat pengguna tetap bisa seru seruan bersama teman, tanpa harus saling berdekatan. Samsung Daily juga turut dihadirkan agar pengguna dapat lebih mudah mendapatkan update mulai dari tren fashion hingga mengenai video yang sedang viral di YouTube. 

Untuk sisi keamanan, Galaxy A51 l 71 dilengkapi dengan Samsung Knox yang merupakan program keamanan data pribadi dari Samsung untuk menjaga berbagai jenis data pengguna baik berupa file, foto, maupun video.

Dukung kemajuan e-sports “Awesome is for Everyone”

Guna mendukung kemajuan para gamers dan juga dunia e-sports di Indonesia, Samsung juga  mengumumkan kehadirannya di turnamen e-sports Piala Kemenpora yang akan dilaksanakan mulai 17 Agustus – 13 Oktober 2020. Irfan Rinaldi menegaskan, “Selain mendukung para gamers melalui fitur mumpuni di rangkaian smartphone Galaxy A series, Samsung menjadi sponsor resmi Piala Kemenpora 2020,”.

Giring Ganesha, selaku President IESPL menyatakan, “Samsung merupakan salah satu brand yang hingga saat ini kami nilai menjadi salah satu yang memberikan perhatian lebih kepada dunia e-sports di Indonesia, tidak hanya hadir mereka juga akan memberikan pembinaan kepada atlit terpilih untuk mengembangkan bakatnya. Bagi saya, hal ini merupakan perwujudan dari komitmen yang telah disampaikan Samsung bagi kemajuan e-sports Indonesia dan kami mengucapkan terima kasih yang sebesarnya.” 

Samsung juga akan memberikan 5 unit Galaxy A71 bagi para pemenang turnamen untuk digunakan sebagai “daily driver” mereka berlatih. Dengan layar Super AMOLED Plus 6,7 inci FHD+ Infinity-O edge-to-edge, Samsung Galaxy A71 akan menjadi partner yang cocok bagi para juara untuk semakin meningkatkan kemampuannya. Selain itu prosessor Snapdragon 730G dengan kapasitas memori 8/128GB serta AI Gaming booster akan membuat pengalaman bermain game semakin smooth dan anti lag.  Samsung juga akan memberikan pelatihan kepada para pemenang bersama para pro player selama 3 bulan.

Pre order 

Samsung Galaxy A51l71 Haze Crush Silver, hadir perdana melalui program pre order di www.galaxyaseries.com, gerai Erafone terdekat, Samsung store by NASA, dan Eraspace.com hingga 2 Agustus 2020 mendatang. Selama periode pre order, Galaxy A71 ditawarkan seharga Rp 6.499.000 dengan bonus langsung Samsung Galaxy Free Buds senilai Rp 1.899.000, akses gratis selama 3 bulan layanan aplikasi streaming Vidio Premier Platinum, dan layanan aplikasi musik JOOX senilai Rp 286.000,- dan akses gratis YouTube premium selama 2 bulan senilai Rp 118.000,-.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy A51 ditawarkan dengan harga Rp 4.999.000,- pembeli akan langsung mendapatkan powerbank senilai Rp 299.000,-, akses gratis selama 3 bulan layanan aplikasi streaming Vidio Premier Platinum, dan layanan aplikasi musik JOOX senilai Rp 286.000,- dan akses gratis YouTube premium selama 2 bulan senilai Rp 118.000,- serta e-voucher senilai Rp 150.000,-.

Untuk mengetahui informasi mengenai Galaxy A51|A71 Haze Crush Silver, silakan kunjungi http://www.GalaxyASeries.com/