8 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A54 yang Harus Kamu Tahu

spesifikasi harga kelebihan dan kekurangan OPPO A54 5

Hadir di Indonesia, OPPO A54 menawarkan banyak keunggulan. Bukan cuma spesifikasi yang menarik, harganya pun nggak kalah bersaing dengan hp lain yang ada di pasaran. Namun begitu ada juga kelebihan dan kekurangan OPPO A54 yang harus kamu ketahui.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A54 

Dari sisi banderol, harga OPPO A54 masuk masuk dikelas menengah, yakni Rp 2,6 jutaan. Dengan harga yang tidak terlampau mahal, smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup menarik yang layak untuk kamu beli.

Kelebihan OPPO A54

Desain modern, solid dan kokoh

Hp OPPO A54 membawa pembaruan pada tampilan desainnya. Selain tampil modern dan keren. Hp OPPO terbaru ini menggunakan desain yang kokoh dan solid. Ini berat rangka tengah setebal 0,2mm yang berpadu dengan bingkai alumunium.

Tampilan bodi dioptimalisasi dengan teknologi electroplating. Dengan tiga lapisan penyemprotan menghasilkan warna gradasi bodi yang halus dan terlihat modern.

spesifikasi harga kelebihan dan kekurangan OPPO A54 5

Baca juga: Baru! OPPO A54 Dijual 2 Jutaan, Ini Fitur Unggulannya!

OPPO A54 tahan air

Selain bodinya kokoh, kelebihan OPPO A54 adalah memiliki sertifikasi IP rating IPX2. Dengan sertifikasi mambuat nya tahan terhadap cipratan air yang cukup pada penggunaan sehari- hari.

Untuk membuktikan hal ini OPPO sudah melakukan rain of pipe-swing test selama 10 menit. Sesudah test tersebut setelah 72 jam tidak terjadi kegagalan fungsi.

Fitur layar bikin nyaman dimata

Layar luas 6,51 inci dengan Dengan rasio layar ke bodinya jadi semakin luas, mencapai 89,2%. pasti bikin kamu nyaman saat nonton video. Resolusi layar HD+ dengan refresh rate 60Hz juga bakal nyaman dimata meski berlama2 menatap layer.

Apalagi OPPO juga sudah benamkan fitur AI Smart Backlight yang mengatur kecerahan layar berbasis AI, Sunlight Screen, Moonlight Screen, dan Eye Comfort yang akan mengurangi paparan cahaya biru untuk mencegah ketegangan mata.

spesifikasi harga kelebihan dan kekurangan OPPO A54 5

Tampilan Menarik

Untuk tampilan menu, OPPO A54 mengadopsi sistem operasi ColorOS 7.2 berbasis Android 10. Sistem operasi ini menawarkan berbagai keunggulan di antaranya HyperBoost yang merupakan mesin pendorong kinerja yang tersedia eklusif untuk OPPO. HyperBoost memungkinkan aplikasi dan game merespons lebih cepat, yang akan meningkatkan kelancaran saat menggunakan Hp ini.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi OPPO A54

3 Kamera lengkap untuk berbagai pengambilan gambar

Bawa tiga kamera kelebihan OPPO A54 bisa mengambil foto resolusi tinggi, foto makro atau bokeh dengan sangat mudah. Ditambah lagi dengan fitur Ai yaitu Dazzle Color yang dapat mebambah saturasi dan kecerahan hasil foto.

Selain itu juga ada fitur AI Scene Recognition yang bisa secara otomatis mengenali berbagai kondisi objek foto. Ada 23 kondisi yang dapat dikenali oleh fitur ini. Lalu ada juga fitur Ultra Night Mode Ultra Night Mode yang dapat diaktifkan secara manual.

Pengisian baterai cepat

OPPO A54 punya baterai berkapasitas besar 5.000 mAh. Namun begitu pengguna tidak perlu khawatir lama mengisi ulang, karena OPPO sudah menambahkan kemampuan pengisian daya cepat 18W (fast charging).

Baca juga: Ini Dia “Rahasia” yang Membuat Layar Oppo A54, Selevel Hape Kelas Atas

Kinerja

Dengan prosesor Mediatek Helio P35 dan GPU PowerVR GE8320, HP ini bisa diajak untuk main game atau melakukan proses multitasking.

Smartphone ini sudah dibekali dengan RAM LPDDR4X 4 GB. Dengan kemampuan kompresi RAM ke EMC atau memanfaatkan kemampuan ROM, teknologi yang ada di HP OPPO ini dapat memanfaatkan ruang penyimpanan yang tersedia untuk meningkatkan kecepatan sistem. Dengan cara ini, RAM 4 GB dapat bekerja layaknya RAM 6 GB.

Selain itu OPPO juga benamkan teknologi Oswap yang terdiri dari Z-Ram dan LandSwap Speeding Technologies.

Sedangkan untuk menyimpan data tersedia memori internal 128 GB, yang dapat ditambahkan dengan microSD hingga 256 GB.

Kekurangan OPPO A54

Penggunaan prosesor Mediatek Helio P35 memang bisa menjadi perdebatan antara keunggulan dan kekurangan. Dengan spesifikasi ini memang ada beberapa hp lain dipasaran yang memiliki prosesor yang berbeda baik dengan tingkatan yang selevel ataupun tidak.

Tanpa NFC

Selain itu dengan absennya dukungan NFC di hp ini , nampaknya bisa jadi kekurangan OPPO A54 akan menyulitkan pengguna ini untuk mengecek saldo e-money atau menghubungkan perlengkapan tambahan tambahan.

Spesifikasi Lengkap OPPO A54

Harga

Baru Rp2.699.000

Bodi

Dimensi 164 x 75.4 x 7.9 mm
Quality Tahan Air Standar IPX4.

Layar

Jenis / Ukuran Liquid Crystal LCD 6.51-inches Single Punch-hole Display,
Resolusi 1600×720 pixels, 60Hz Refresh Rate, 89.2% Screen to Body Ratio
OS ColorOS 7.2 berbasis Android 10

Kamera

Belakang 13MP Kamera Utama, 2MP Kamera Makro, 2M Kamera Bokeh
Depan 16MP Kamera Selfie
Video 1080p@30fps

Performa

Prosesor / CPU Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm) CPUOcta-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
RAM / Memori 4GB LPDDR4X / 128GB, dapat diperluas hingga 256 GB dengan MircroSD

Baterai

Kapasitas 5000mAh, 18W Fast Charge

Koneksi

Bluetooth 5.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC No