Dengan Samsung Galaxy Z Fold3, Abadikan Momen Berharga hingga Bikin Konten Kreatif Jadi Makin Mudah

GadgetSquad.id – Fitur kamera tetap menjadi fitur andalan dan favorit pada sebuah perangkat smartphone. Tak terkecuali pada Samsung Galaxy Z Fold3 terbaru yang mengunggulkan fitur kameranya. Dengan kekuatan lensa kameranya serta didukung berbagai fitur pendukung kamera yang canggih, Galaxy Z Fold3 bisa diandalkan untuk menangkap momen berharga hingga untuk membuat konten dengan kualitas tinggi.

Samsung Galaxy Z Fold3 mengusung triple camera di bagian belakang yang terdiri dari 12MP Wide-angle Camera + 12MP Ultra Wide Camera + 12MP Telephoto Camera. Lalu, pada layar utama, Samsung menanamkan Under Display Camera pada Galaxy Z Fold3, membuatnya menjadi smartphone foldable pertama di industri yang mengusung teknologi tersebut.

Sistem kamera pada perangkat tersebut menjadi lengkap dengan selfie camera 10MP yang terletak di bagian Cover Screen. Dengan begitu, Galaxy Z Fold3 memungkinkan pengguna untuk menciptakan foto-foto yang menawan bagaimanapun cara pengguna dalam memegang perangkat.

 

Fitur Andal di Kamera Samsung Galaxy Z Fold3  

Untuk mendukung kebutuhan pengguna dalam mengabadikan momen berharga atau membuat konten kreatif, Samsung Galaxy Z Fold3 tidak hanya menyematkan dengan lensa kamera yang mumpuni, tapi juga dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung kamera andal. Bahkan Samsung telah menghadirkan beberapa fitur kamera terbaik yang sebelumnya hadir dari Galaxy S21 Ultra.  Beberapa fitur tersebut diantaranya :  

 

  • Single Take (Dynamic Video) 

Bagi seorang content creator atau Youtuber, kadang dihadapkan pada pilihan sulit dalam memilih mode pengambilan gambar yang tepat di sebuah momen berharga. Karena terkadang sebuah momen tidak bisa diabadikan hanya dalam sebuah foto atau sebuah video, dan seringkali menyesal tidak memilih keduanya. Dengan fitur Single Take pada Samsung Galaxy Z Fold3, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk memilih mode jepretan yang diinginkan untuk sebuah momen. Karena hanya dengan sekali jepretan, kita dapat menghasilkan hingga 10 foto dan 4 video dengan style yang berbeda-beda.

 

Single Take merupakan sebuah fitur yang simple namun sangat impactful . Fitur Single Take ini sangat membantu karena tidak perlu repot-repot untuk memilih video atau foto. Dengan fitur Single Take, Galaxy Z Fold3 secara otomatis memberikan pilihan untuk hasil yang diinginkan. Kalau dulu perlu 3 orang untuk memotret 1 momen dengan banyak output, sekarang cukup hanya dengan menggunakan sebuah smartphone saja.

 

  • Director’s View 

Maka dari itu, Samsung telah merancang sistem kamera dan teknologi pemrosesan gambar yang lebih pintar. Salah satunya mampu menghasilkan kualitas video menjadi lebih baik, termasuk dalam bagaimana pengguna melakukan pengambilan gambar. 

Director’s View memungkinkan Youtuber atau Content creator yang menggunakan Samsung Galaxy Z Fold3 untuk menentukan lensa mana yang digunakan untuk merekam video sekaligus memberikan tampilan dari tiap sudut pengambilan gambar yang tersedia. Selain itu, tersedia juga Vlogger Mode yang memungkinkan pelanggan untuk merekam menggunakan kamera belakang dan depan secara simultan, sehingga tidak ada momen yang terlewatkan, termasuk reaksi dari pelanggan dalam merekam video.

Samsung pun telah merancang agar fitur Director’s View dapat dioperasikan dengan mudah oleh pengguna melalui kehadiran Live Thumbnails yang menampilkan footage dari setiap lensa. Dengan begitu, pelanggan bisa dengan leluasa untuk meninjau mana tampilan lensa yang terbaik, lalu memilihnya dengan satu sentuhan. Pengguna juga bisa dengan mudah beralih ke tampilan lensa lainnya dengan sekali tap

Kemudahan yang ditawarkan oleh fitur Director’s View tentunya tidak terlepas dari perpaduan antara sistem kamera berkualitas tinggi dengan teknologi pemrosesan gambar terkini. Dalam hal sistem kamera berkualitas tinggi, Samsung Galaxy Z Fold3

 

  • Capture View 

Fitur Capture View memungkinkan pengguna untuk memotret di satu sisi layar dan melakukan review terhadap tangkapan foto di sisi layar lainnya secara instan tanpa harus membuka Gallery. Memilih foto terbaik untuk diunggah di media sosial, atau sekadar disimpan untuk koleksi pribadi, menjadi lebih mudah dengan Galaxy Z Fold3.

Capture View Mode yang memungkinkan Anda melihat foto Anda di sebelah kiri dan pratinjau langsung Anda di sebelah kanan.

  • Dual Preview 

Fitur Dual Preview akan menampilkan preview dari hasil foto di layar utama dan Cover Screen secara bersamaan. Dengan begitu, saat pengguna akan memotret teman atau keluarga, orang-orang yang akan difoto juga bisa melihat tampilan mereka sendiri di Cover Screen yang dapat berguna untuk memperbaiki penampilannya jika diperlukan dan mengatur posisi dengan lebih baik sehingga hasil foto menjadi lebih sempurna.

 

Baca juga: 3 Inovasi Keren Ini Hanya Ada di Samsung Galaxy Z Fold 3

 

Mengambil gambar lebih fleksibel

Keunggulan yang juga dihadirkan Samsung Galaxy Z Fold3 bagi penggunanya yaitu fleksibilitasnya saat menggunakan kamera. Yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Z Fold3 salah satunya dapat dilihat dari triple camera di bagian belakang yang bisa dimanfaatkan untuk selfie dengan cara yang mudah. Pengguna cukup membuka perangkat dan mengarahkan kamera belakang ke wajah dan melihat tampilan gambar pada Cover Screen untuk hasil foto yang lebih maksimal dan proporsional, termasuk saat melakukan wefie dengan teman-teman. 

Hal yang juga menarik dari Samsung Galaxy Z Fold3 adalah bentuknya yang dapat dilipat menyerupai laptop, sehingga dapat berfungsi layaknya sebuah tripod. Dan dalam mode unfolded, Samsung Galaxy Z Fold3 memungkinkan saya untuk mengambil berbagai angle foto dengan memanfaatkan 5 kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Z Fold3. Mulai dari foto-foto low-angle hingga selfie menggunakan kamera belakang, Samsung Galaxy Z Fold3 mampu menawarkan angle-angle yang unik, memberikan saya kebebasan untuk berkreasi dan mengeksplorasi hasil-hasil foto.

Tidak ketinggalan, Samsung Galaxy Z Fold 3 juga telah dibekali dengan fitur-fitur kamera unggulan dari Galaxy S21 Ultra lainnya seperti Night Portrait, dan AI face restoration yang memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna untuk menuangkan kreativitasnya dalam sebuah foto atau video.

 

Harga dan Ketersediaan

Dapatkan Galaxy Z Fold3 beserta pengalaman foldable terbarukan dan segala inovasinya dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB). Galaxy Z Fold3 tersedia dengan pilihan warna Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. 

Lakukan pre-order di www.galaxylaunchpack.com atau Indosat Gallery dan XL Center sampai dengan 29 Agustus 2021 dan dapatkan penawaran khusus hingga Rp5.239.000 yang terdiri dari proteksi Samsung Care+ selama 1 tahun, e-voucher hingga Rp1.500.000 untuk pembelian aksesori di Samsung e-Store, dan cashback dari bank tertentu hingga Rp1.000.000.

Selain itu, tersedia juga program buy-back 60% untuk pembelian smartphone foldable seri berikutnya di tahun depan dan program cicilan 0% sampai 24 bulan melalui mitra-mitra bank berikut: Mandiri, BRI, Panin Bank, Citibank, HSBC, BCA, Maybank, BNI, DBS, CIMB Niaga, OCBC, Standard Chartered, dan Bank Mega.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Fold 3 5G|Galaxy Z Flip3 5G, silakan kunjungi www.samsung.com/id/

Untuk mengakses media assets dan in-depth stories, silakan kunjungi ruang pers virtual kami di  www.samsungmobilepress.com