Fitur AI Color Portrait di OPPO Reno 4 Bikin Foto/Video Terlihat Beda!

GadgetSquad.id – OPPO Reno 4 menjadi smartphone terbaru yang hadir di pasaran Indonesia belum lama ini. Berbagai fitur unggulan disajikan oleh Hp OPPO terbaru ini. Diantaranya fitur kameranya.

OPPO Reno4 (3)

OPPO Reno 4 dilengkapi dengan quad camera di bodi belakang. Keempat kamera ini terdiri dari : 48MP High-Definition Main Camera + 8MP Ultra Wide-Angle Camera + 2MP Macro Camera + 2MP Mono Camera. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 32MP. Kamera di OPPO Reno4 ini juga didukung dengan berbagai fitur kamera canggih yang membuat penggunanya. Salah satunya fitur AI Color Portrait Mode dan Monochrome Video.

Baca juga : Night Flare di OPPO Reno 4 Bikin Foto Malam Lebih ‘Mewah’

AI Color Portrait Mode

AI Color Portrait pada OPPO Reno 4 merupakan penyempurnaan dari fitur Portrait Mode 2.0 dan All New AI Beauty Mode yang tertanam pada OPPO Reno2 dan Reno2F. AI Color Portrait bekerja untuk mengenali manusia yang menjadi objek foto berdasarkan anatomi. Fitur tersebut mengunci warna berdasarkan bentuk objek, sehingga didapatkan hasil foto portrait atau efek bokeh yang natural dan tajam.

Artificial Intelligence (AI) Color Portrait Mode merupakan fitur baru yang mendukung fungsi foto dan video, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras sehingga membuat hasil foto terlihat seperti sebuah karya seni yang akan menjadi tren di kalangan anak muda. Lebih menarik lagi, AI Color Portrait juga tersedia untuk perekaman video dengan yang dapat dimanfaatkan pengguna untuk mengunggah video kreatif ke media sosial Instagram atau TikTok.

Monochrome Video

Monochrome Video atau video monokrom merupakan gabungan dari tiga jenis filter video yang menambahkan efek yang menyerupai film layar lebar. Fitur ini mempertahankan hanya warna merah, hijau, atau biru dari objek di dalam video, sementara lingkungan yang lain dalam video hanya memiliki warna hitam dan putih. Fitur ini juga mendukung real-time preview agar pengguna mengetahui tampilan hasil rekaman terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengambil gambar.