Ini Daftar Hp OPPO dengan Kamera Terbaik

Beli Hp OPPO R17 Pro Sekarang Masih Bisa Dapat Cashback Sejuta

Perkembangan teknologi kamera di smartphone kini semakin pesat. Termasuk OPPO vendor OPPO yang banyak meluncurkan beberapa HP OPPO dengan kamera terbaik.

Perkembangan teknologi fitur kamera di ponsel diberikan supaya fiturnya juga semakin lengkap dengan hasil foto yang memukau, baik untuk kebutuhan fotografi ataupun videografi.

Selain itu, beragam inovasi yang dilakukan untuk membuat fitur fotografi menjadi lebih mudah dan praktis digunakan pengguna. Bahkan, kualitas foto yang dihasilkan tidak kalah dengan hasil kamera profesional.

Jika dilihat perjalanannya OPPO selalu menonjolkan kualitas kamera dalam setiap produk terbarunya. Dengan kemampuan yang kamera yang dimilikinya membuat produk mereka disukai oleh pecinta fotografi. Smartphone OPPO seri apa sih yang memiliki fitur kamera terbaik?

Rekomendasi HP OPPO dengan kamera Terbaik

Berikut ini kami berikan rekomendasi hp OPPO dengan kamera terbaik yang bisa memenuhi hasrat dalam berfoto, berikut daftarnya !

OPPO Find X2 Pro

Resmi diperkenalkan pada awal bulan Maret 2020, Find X2 Pro mengusung spesifikasi dan fitur terbaik untuk kelas flagship. Sampai saat ini, bahkan OPPO Find X2 Pro merupakan HP Oppo yang hadir dengan kamera terbaik.

OPPO Find X2 Pro sendiri memiliki kombinasi tiga kamera dengan lensa utama wide angle 48MP + lensa bersudut ultra lebar 48MP + lensa telefoto 13MP, yang mampu mencapai 10x zoom hybrid.

Baca juga : Jelang Lebaran, Beli Hp OPPO Dapat Cashback 1 Juta dan Promo Lainnya

Kamera wide angle Find X2 Pro (kamera utama) memiliki sensor yang di kustomisasi, Sony IMX689 yang memiliki ukuran sensor terbesar dibandingkan dengan semua sensor kamera smartphone 48MP yang ada di pasaran. Sensor gambar yang kuat dikombinasikan dengan teknologi dual native ISO dan aperture besar f/1.7 memungkinkan pengguna untuk memotret dalam ruangan dengan pencahayaan yang rendah.

Untuk memaksimalkan dalam penggunaan, pada kamera OPPO Find X2 Pro ditanamkan dengan dual OIS (Optical Image Stabilizer) yang memebuat perekaman gambar tetap stabil dan minim guncangan.

Teknologi Kamera

Adapun teknologi barunya yang membuat OPPO Find X2 Pro unggul adalah dari teknologi All Pixel Omni-directional PDAF dengan kemampuan mencapai 100% pixel focusing dan omnidirectional focusing.

Selain itu juga untuk mendukung tampilan pada layarnya, perangkat ini telah mengusung refresh rate 120 Hz dengan teknologi layar 10 Bit pertama di dunia. Dengan teknologi tersebut, ponsel ini bisa menghasilkan milyaran warna dengan kualitas terbaik.

Berdasarakan keterangan situs DxOMark, OPPO Find X2 Pro berhasil mencatat skor DxOMark yaitu 124 (134 untuk foto dan 104 untuk video). Hasil foto dari OPPO Find X2 Pro memiliki dynamic range yang luas, mampu mengurangi noise dengan detail gambar yang sangat baik.

OPPO Reno 10x Zoom

Hp OPPO -Reno-10x-Zoom-5-600x307

Yang kedua ada OPPO Reno 10x Zoom. Smartphone dengan kemampuan yang sanggup menyaingi kamera pro ini juga masuk kedalam hitungan. Hp OPPO Reno series pertama ini memang sudah dilengkapi dengan fitur kamera yang mampu memenuhi kebutuhan fotografi yang lebih mumpuni. Selain dilengkapi dengan triple camera full-focal-length, ada sederet fitur canggih yang siap digunakan untuk menghasilkan foto yang setara dengan tangkapan kamera pro.

Reno 10x Zoom dibekali kamera utama 48MP, 8MP sebagai sudut ultra-lebar dan 13MP untuk telefoto. Pengaturan tiga kamera belakang ini mampu mengakomodasi sudut lebar, pemotretan malam, super telefoto, dan skenario pemotretan lainnya.

Lebih dari sekedar 10x Zoom

Penamaan 10x zoom didasari karena HP ini memiliki kamera telefoto dengan kemampuan zoom sampai 10x. OPPO Reno 10x Zoom telah mengembangkan solusi tiga kamera yang terdiri dari “Lensa Sudut Ultra Lebar + Kamera Utama Definisi Tinggi + Lensa Telefoto”, mencapai cakupan “jarak fokus yang lebih panjang” dan memastikan pemotretan jarak jauh berkualitas tinggi.

Ketiga kamera beroperasi bersama-sama untuk memaksimalkan keunggulan masing-masing lensa dan mengoptimalkan kualitas gambar pada berbagai rentang perbesaran untuk mencapai 10x zoom hybrid. Sementara itu, Reno 10x Zoom menggunakan teknologi fusi untuk memastikan transisi yang mulus di antara tiga kamera selama proses perbesaran.

Dalam hal kontrol ketebalan modul lensa, lensa tele dari Reno 10x Zoom menggunakan struktur periskop, mengubah pengaturan grup lensa dari vertikal ke horizontal, dan dengan inovasi dapat menyelesaikan masalah ketebalan melalui sebuah prisma optik khusus. Selain itu, melalui “d-cut” pemotongan lensa berbentuk khusus, dapat menghemat ruang dan membuat aperture telefoto mencapai ke f / 3.0.

Terakhir, kamera utama dan kamera sudut ultra lebar berbagi motor pemfokusan yang sama. Dibandingkan dengan desain motor ganda, struktur periskop lensa telefoto menggunakan ruang 13% lebih sedikit, menghasilkan modul kamera yang tebalnya hanya 6,76 mm.

Selain itu. OPPO Reno 10x Zoom mendukung pengambilan video 4K hingga 60 fps yang mampu menangkap gambar dengan lebih jelas dan stabil melalui dukungan optical image stabilization (OIS).

Di situs DxOMark, Oppo Reno 10x Zoom mendapat skor total 116. Jika melihat rinciannya, skor total dari sisi foto adalah 125, sementara kemampuan videonya mendapat skor 100. Dan sekali lagi walaupun bukan hp yang terbaru, jika melihat spesifikasi kamera yang ditawarkan OPPO Reno 10x Zoom bisa menjadi rekomendasi hp untuk kebutuhan foto dan videografi yang bisa diandalkan. Apalagi perangkat ini juga dapat mencapai tingkat pembesaran hingga 10x secara hybrid, 5x secara optikal, dan 60x secara digital.

OPPO Reno3 Pro

Selanjutnya Oppo Reno3 Pro, hp ini bisa menjadi rekomendasi selanjutnya untuk kebutuhan fotografi. Mulai dari kamera selfie yang disematkan pada punch hole pada bagian depan. Ada dua lensa kamera diletakkan di sana. Dua kamera depan ini masing-masing dilengkapi lensa berkekuatan 44 MP dan 2 MP. Kamera depan utama 44 MP f/2.4 merupakan wide angle (2.6″ sensor, 0.7µm pixel size), sedangkan kamera bokeh menggunakan resolusi 2 MP f/2.4 (1.75µm pixel size).

OPPO juga membenamkan fitur unggulan lainnya, yakni kemampuan ultra night selfie. Dengan dibekali sistem Artificial Intelligence (AI) yang canggih. Kamera ini mampu menghasilkan kinerja editing lebih cepat mengonstruksi warna pada kondisi kurang cahaya sampai 1 lux atau setara satu cahaya lilin. Kombinasi dua kamera depan dengan algoritma yang dimilikinya menjadikan hasil foto lebih tajam pada dan efek buram pada latar yang baik.

Pada kamera utama OPPO Reno3 Pro membawa kamera dengan resolusi 64 MP untuk wide angle dengan aperture f/1.8, sensor 1/1.72, 0.8um. Lalu untuk lensa telephoto memiliki resolusi 13 MP f/2.4, sensor 1/3.4, 1.0um. Ada juga kamera ultra wide dengan resolusi 8 MP f/2.2, sensor ¼.0, dan untuk lensa mono menggunakan resolusi 2 MP, 1.75 um. Empat kamera yang dimilikinya ini memiliki fungsi berbeda, tergantung kebutuhan pengguna.

Menariknya, hp kelas menengah ini memiliki fitur 108 MP Ultra Clear Image untuk menghasilkan kualitas foto yang detail dengan memanfaatkan fungsi AI pada kamera. Cara kerjanya adalah dimana kumpulan foto yang diambil pada satu waktu secara cepat, lalu akan disambungkan oleh AI. Sehingga hasil kualitas piksel meningkat drastis karena tiap bagian yang kurang fokus akan diperbaiki menjadikannya lebih tajam.