Performa Hp OPPO Reno6 Makin Kencang Berkat Teknologi Ekspansi RAM

Teknologi Ekspansi RAM Dikembangkan sendiri oleh OPPO

Hp Oppo Reno 6

GadgetSquad.id – OPPO tidak main-main menghadirkan performa pada Hp OPPO Reno6. Dapur pacu Hp terbaru OPPO ini sudah dibekali teknologi terkini, seperti prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 720G Mobile Platform. Tidak hanya ini kinerja Reno 6 juga didukung RAM besar 8GB + ROM 128GB.

 

Tidak ingin mengecewakan penggunanya, OPPO kembai meningkatkan performa Hp OPPO Reno6 dengan menghadirkan teknologi Ekspansi RAM yang dikembangkan sendiri oleh OPPO.  Ini adalah teknologi terbaru pada Hp OPPO yang memungkinan pengguna bisa mengubah sebagian penyimpanan internal (ROM) untuk menjadi RAM virtual dengan mengaktifkan opsi RAM Expansion.

 

Jadi, jika Hp OPPO kehabisan ruang RAM saat digunakan, pengguna dapat memilih untuk mengubah sebagian dari ROM (penyimpanan internal) yang tersedia menjadi RAM virtual. Pengguna dapat menyesuaikan tiga tingkat ukuran ekspansi, yang berarti RAM 8GB OPPO Reno6 dapat dilengkapi dengan memori tambahan 2GB/3GB/5GB. Hal ini membuat Reno6 tetap berjalan dengan lancar dengan beberapa aplikasi yang berjalan bersamaan.

 

Baca juga : Resmi Dijual! OPPO Reno 6 Bisa Dibeli Dengan Cicilan 0% dan Dapat Cashback

 

Dengan fitur Ekspansi RAM ini, pengguna dapat menikmati peningkatan performa untuk berbagai aplikasi yang membutuhkan pemanfaataan RAM yang cukup tinggi seperti bermain games atau melakukan penyuntingan foto – video.

 

Fitur Ekspansi RAM juga memberikan efek sistem operasi yang mulus ketika menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Setelah fitur ini aktif, pengguna dapat memeriksa detail perluasan RAM virtual melalui informasi mengenai perangkat atau pada recent task screen. Asiknya, seperti sempat disinggung di atas, kamu bisa menambah RAM tersebut dengan sangat mudah, tanpa harus nge-root.

ekspansi ram oppo reno 6

Cara Meningkatkan RAM di Hp OPPO Reno6

Untuk bisa meningkatkan kapasitas RAM dengan fitur Ekspansi RAM, caranya yaitu :

  1. Pastikan sistem operasi di Hp OPPO Reno6 sudah mengadopsi update ColorOS 11.1.
  2. Jika sudah, sekarang masuk ke Settings > About Phone dan pilih RAM. Saat menu ini dipilih, akan langsung muncul tiga pilihan RAM Expansion yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna Oppo Reno 6. Mulai dari 2 GB, 3 GB, hingga 5 GB, bisa diatur sesuai keinginan dengan menggeser toggle.
  3. Setelah memilih besaran yang mau ditambah, restart ponsel kamu. Ketika kamu masuk ke About Phone, pada info RAM terdapat indikator 6.00 GB (+5.00 GB).

 

Baca juga : Hp OPPO Reno 6 Dijual 5 Jutaan, Ini Deretan Fitur Unggulannya!

 

Ekspansi RAM di Hp OPPO Lainnya

Fitur Ekspansi RAM tidak hanya ada di Hp OPPO Reno6. Sebenarnya juga sudah bisa dinikmati di beberapa seri Hp OPPO lainnya. Yaitu Hp OPPO yang sudah ter-update ke versi Color OS 11.1. Untuk saat ini Hp OPPO yang sudah sudah dilengkapi fitur Ekspansi RAM antara lain yaitu OPPO A74 4G. Selain itu pengguna Reno5 4G dan Reno5 5G juga sudah bisa menikmati fitur inid engan cara melakukan pembaruan perangkat lunak (software) secara OTA (Over The Air) yang update-nya akan tersedia pada bulan Juni mendatang.

“Fitur memory expansion akan memberikan pengalaman baru kepada pengguna Hp OPPO di Indonesia. Teknologi inovatif ini akan mengizinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi untuk meningkatkan performa perangkat yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna.” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager  OPPO Indonesia .