GadgetSquad.ID – Pandemi Covid-19 seakan menjadi berkah tersendiri, bagi kelangsungan pasar tablet dunia. Yup, sepanjang pandemi permintaan akan perangkat tablet meningkat.

Kondisi tersebut, nampaknya membuat Oppo kepincut, untuk ikut meramaikan pasar tablet dunia. Rumornya Oppo kini sedang mengembangkan, perangkat berlayar lebar tersebut.

Rumor itu berawal dari, bocoran desain ColorOS 12 yang diunggah leaker Digital Chat Station, di laman Weibo

Dalam foto yang diunggahnya diperlihatkan user interface berbasis Android 12 itu tidak saja berjalan di perangkat ponsel dan smartwatch, Oppo bakal menghadirkannya di tablet.

Digital Chat Station turut memperlihatkan screenshot halaman utama tablet Oppo yang menjalankan ColorOS. Tampilannya mengingatkan kami pada HarmonyOS 2.0 di tablet MatePad 11 yang belum lama ini direview.

Layar utamanya dihiasi oleh widget dengan ukuran bervariasi. Sementara di bagian bawah ada dock untuk menampilkan aplikasi yang sering atau tengah dibuka oleh pengguna.

Melihat tampilan keseluruhan cukup menarik. Namun yang masih penasaran fitur yang akan dibawa tablet perdana Oppo, terutama kemampuan multitasking.

Sejauh ini belum ada respon dari pihak Oppo, tapi seandainya jika rumor tersebut benar. Bjsa jadi tablet sebut akan diperkenalkan 16 Agustus nanti, bersamaan dengan pengenalan ColorOS 12.

Oppo ColorOS 12 sendiri, kabarnya akan membawa fitur baru. Salah satunya adalah cross-screen interconnection yang memungkinkan pengguna mengakses ponselnya di layar laptop.

Menarik!!!