Ini Hasil Foto Malam yang Tajam dari Oppo Reno2 Berkat Fitur Ultra Dark Mode

GadgetSquad.id – OPPO Reno2 merupakan smartphone anyar yang belum lama diresmikan Oppo di Indonesia. Masuk kategori smartphone kamera, smartphone ini tentu saja disokong dengan sejumlah fitur apik, salah satunya adalah Ultra Dark Mode.

oppo reno2

Sesuai dengan namanya, dengan Ultra Dark Mode kita dimungkinkan untuk mendapatkan hasil foto berkualitas baik di mana tetap terang dan minim noise, meski objek foto diambil pada kondisi cahaya yang terbilang minim.

Ultra Dark Mode merupakan hasil optimalisasi dari NPU hardware yang terdapat di chip Qualcomm Snapdragon 730G yang dibawa Oppo Reno2. Chip ini dikombinasikan dengan teknologi AI Noise Reduction. Jadi, saat kondisi light brightness kurang dari 1 Lux, fitur ini akan otomatis aktif untuk menangkap cahaya dan menyebarkannya secara merata untuk menghasilkan foto low light ciamik. 

Soal istilah 1 Lux, ini menggambarkan kondisi cahaya yang redup sekali setara dengan cahaya dari satu lilin. Alhasil, keberadaan fitur Ultra Dark Mode sangat bermanfaat. Lalu pertanyaannya, semudah apa sih memanfaatkan fitur ini di Reno2? Jawabannya, sangat mudah.

Pasalnya, untuk menggunakan fitur Ultra Dark Mode, kita hanya cukup mengaktifkan fitur ini di aplikasi kamera smartphone Oppo Reno2. Setelah aktif, fitur ini pun langsung bisa dicoba. 

Nah, mengingat Ultra Dark Mode bekerja dengan baik pada kondisi cahaya minim, sehingga fitur ini pun bisa digunakan untuk mengambil foto di malam hari. Apiknya, ketika mengambil foto di malam hari, fitur ini bisa mengisolasi pendaran cahaya lampu, imbasnya objek hasil bidikan terlihat lebih jelas.

Berikut hasil bidik Ultra Dark Mode yang diambil dari Oppo Reno2 :