Khusyuk Beribadah Selama Ramadhan dengan Samsung Galaxy S20 Ultra

GadgetSquad.id – Bulan Ramadhan merupakan kesempatan untuk beribadah secara maksimal. Karena di bulan Ramadhan ada banyak limpahan pahala. Jadi sebisa mungkin ibadah yang kita lakukan harus khusyuk. Agar bisa melakukan itu, ada baiknya memanfaatkan perangkat pendukung agar bisa lebih maksimal dalam beribadah. Salah satunya dengan menggunakan smartphone. Samsung Galaxy S20 Ultra menjadi smartphone yang bisa diandalkan dengan berbagai macam fiturnya yang canggih.

samsung galaxy s20

Nonton Konten Ibadah dengan Nyaman

Salah satu cara agar bisa khusyuk dalam beribadah selama bulan Ramadhan yaitu dengan menonton berbagai macam video ibadah. Misalnya tutorial membaca Al Quran, melaksanakan sholat dan lainnya, yang banyak tersedia di YouTube misalnya. Atau menonton Live Streaming berbagai macam kajian yang sering tersedia selama bulan Ramadhan.

Berbagai konten ibadah tersebut bisa dinikmati dengan nyaman pada layar Samsung Galaxy S20 Ultra. Anda bisa melihat konten video YouTube atau Live dengan puas pada layar luas berukuran 6,9 inch. Tampilan konten layar ini juga terlihat tajam dan jernih, berkat ketajaman layarnya yang berresolusi 3200 x 1440 (Quad HD+). Ketajaman layar ini juga didukung teknologi layar Dynamic AMOLED 2X yang mampu menjaga tampilan terlihat stuning dan jernih. Apalagi layar ini juga dilengkapi dengan pengaturan Blue Filter, sehingga membuat mata tidak lelah meski berlama-lama menatap layar smartphone.

Leluasa Simpan Berbagai Konten

Tidak hanya menonton secara online atau live streaming, terkadang kita ingin menyimpan berbagai konten ibadah tersebut di smartphone. Sewaktu-waktu dibutukan, maka bisa langsung mengaksesnya dengan mudah.

Untungnya Samsung Galaxy S20 Ultra dibekali dengan memori berkapasitas besar. Smartphone terbaru Samsung ini memiliki memori internal berkapasitas 128 GB, yang sanggup menampung banyak file video, lagu, foto, dan berbagai file lainnya. Jika masih kurang, sudah disiapkan slot memori eksternal yang mampu menampung hingga kapasitas 1 TB.

Video Streaming Lancar dan Stabil

Bisa menikmati konten video streaming atau live streaming dengan lancar sudah menjadi kebutuhan saat ini di masa #DiRumahAja. Termasuk saat menonton materi kajian Ramadhan yang saat ini lebih banyak tersedia secara online.

Memang kencangnya kecepatan internet tergantung dari kuatnya jaringan internet dari operator yang digunakan. Tapi sebenarnya ada juga pengaruh dari smartphone yang digunakan. Sejauh mana smartphone bisa menerima dengan baik sinyal internet dan seberapa cepat kecepatan internet yang bisa didukung smartphone tersebut.

Samsung Galaxy S20 Ultra sudah mendukung kecepatan internet (download) LTE hingga kecepatan 2 Gbps. Ini berarti smartphone ini bisa menerima dengan baik sinyal internet operator hingga kecepatan 2 Gbps. Itu sudah menjadi jaminan tersendiri bagi pengguna untuk menikmati video streaming, live streaming, game online dan akses berbagai social media dengan mulus. Belum lagi adanya koneksi Wifi versi 6 yang memiliki keamanan koneksi yang semakin aman.

Tidak Terganggu Low-Bat

Saat sedang asyik menikmati konten ibadah secara online, tiba-tiba baterai dalam kondisi low-bat. Rasanya agak terganggu jadinya. Hal ini tidak terjadi jika smarthone yang digunakan didukung baterai berkapasitas besar, sehingga bisa bertahan lama. Seperti Samsung Galaxy S20 Ultra yang dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Dari kondisi baterai full-charged, Samsung Galaxy S20 Ultra bisa bertahan selama 17 jam ketika terkoneksi internet menggunakan akses jaringan LTE dari operator. Sedangkan jika akses internet yang digunakan berupa koneksi WiFi, Samsung Galaxy S20 Ultra bisa diandalkan untuk menikmati konten  online hingga 18 jam.