Resmi Dirilis! Ini Harga dan Spesifikasi OPPO F9

GadgetSquad.id – Akhirnya, seri smartphone OPPO terbaru, yaitu OPPO F9, resmi diluncurkan di Indonesia. Mengincar segmen mengenah, OPPO F9 dijual dengan harga yang terjangkau. Selain itu spesifikasi OPPO F9 juga terbilang sudah memenuhi kebutuhan zaman now.

spesifikasi oppo f9

OPPO F9 hadir dengan tampilan baru. Yaitu memiliki bodi dengan gradasi warna di bagian belakangnya. Smartphone ini Tersedia warna pilihan Sunrise Red dan Twilight Blue yang sudah pasti masuk di Indonesia. Serta ada satu warna gradasi lainnya yaitu Starry Purple yang belum dipastikan kapan akan masuk ke Indonesia. Di bodi belakangnya juga disematkan sensor fingerprint.

Bodi OPPO F9 memiliki ukuran dimensi 156,7 x 74 x 7.99 mm. Dengan memiliki bobot 169 gram. Spesifikasi OPPO F9 lainnya yaitu memiliki layar luas berukuran 6,3 inci dengan aspect ratio 19,5 : 9. Ketajaman layarnya mencapai resolusi 2340 x  1080 pixels. Di dalamnya berjalan sistem operasi Android 8.1 yang dipadukan dengan ColorOS 5.2.

Baca juga : Begini Hasil Foto Kamera Hp OPPO F9

Untuk spesifikasi OPPO F9 dari sisi fitur kameranya, yaitu terdapat dual camera di bodi belakang dan satu kamera depan. Dual kamera di bodi belakang masing-masing berresolusi 16 MP (f/1.8, PDAF) + 2 MP (f/2.4). Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi lebih besar yaitu 25 Mpix dengan aperture f/2.0. Kamera di OPPO F9 bisa merekam hingga resolusi 1080p.

Untuk kinerjanya, OPPO F9 mengandalkan prosesor prosesor Mediatek Helio P60 Octacore, sama dengan prosesor OPPO F7. Performanya juga akan didukung GPU Mali-G72 MP3. Sedangkan RAM nya memiliki kapasitas 4 GB.

spesifikasi oppo f9

Untuk media penyimpanannya, smartphone ini bakal menyiapakan memori internal dengan kapasitas mencapapi 64 GB. Gak Cuma itu, kapasitas sebesar itu masih bisa diperbesar lagi dengan menggunakan bantuan slot microSD. Tinggal masukkan kartu memori ke slot tersebut, dimana besarnya kartu memori yang bisa dibaca slot tersebut mencapai kapasitas hingga 256 GB.

Baca juga : Beli OPPO F9 di Shopee Dapat Diskon dan Bonus Spesial

Untuk daya tahan hidupnya, OPPO F9 dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh. Terbilang cukup besar untuk ukuran smartphone saat ini. Selain juga didukung teknologi VOOC Flash Charge 5V/4A 20W untuk pengisian cepat. Untuk fitur koneksinya, OPPO F9 sudah mendukung 4G LTE (dual slot), WiFi, GPS, Bluetooth dan OTG.

Untuk harga resmi OPPO F9 yaitu dijual seharga RP 4.299.000. Ini berarti sesuai dengan prediksi sebelumnya.