Beranda Rekomendasi Saingi Kamera DSLR, Ini Kehebatan Fitur Kamera OPPO Reno 10x Zoom

Saingi Kamera DSLR, Ini Kehebatan Fitur Kamera OPPO Reno 10x Zoom

0

GadgetSquad.id – Smartphone dengan kemampuan yang sanggup menyaingi kamera pro? OPPO Reno 10x Zoom sepertinya bisa masuk hitungan. Hp terbaru OPPO ini memang sudah dilengkapi dengan fitur kamera yang mampu memenuhi kebutuhn fotografi yang lebih mumpuni. Selain dilengkapi dengan triple camera full-focal-length, ada sederet fitur canggih yang siap digunakan untuk menghasilkan foto yang setara dengan tangkapan kamera pro. Apa saja ?

OPPO Reno 10x Zoom (2)

Triple Kamera

Reno 10x Zoom memiliki 48MP (kamera utama) + 8MP (sudut ultra-lebar) + 13MP (telefoto) pengaturan tiga kamera belakang, mencakup sudut lebar, pemotretan malam , super telefoto, dan skenario pemotretan lainnya.

  • Kamera utama 48MP memastikan kejelasan baik di siang maupun malam hari: Kamera 48MP yang ditampilkan di kedua perangkat ini menawarkan sensor Sony IMX586, aperture F1.7, dan sensor ukuran besar 1/2 inci, yang meningkatkan kemampuan penginderaan cahaya yang dibutuhkan untuk mengambil gambar yang lebih jelas baik di siang maupun malam.
  • Kamera sudut ultra lebar memperluas perspektif : OPPO Reno 10x Zoom memiliki kamera sudut ultra lebar 120 ° yang dapat memberikan perspektif yang lebih luas untuk komposisi gambar dan menangkap bidang yang lebih luas daripada yang dapat dilihat oleh mata manusia.
  • Tiga mode pemfokusan untuk berbagai skenario: Reno 10x Zoom telah menambahkan pemfokusan laser berdasarkan deteksi kontras, autofokus, dan PDAF, yang memastikan pemfokusan yang lebih cepat dan lebih akurat dalam kondisi cahaya rendah. Dengan mode fokus hybrid dan closed-loop VCM, Reno 10x Zoom dapat mencari fokus dengan cepat dan akurat dalam berbagai scenario.

Review OPPO Reno 10x Zoom (5)

Lebih Dari Sekadar 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom telah mengembangkan solusi tiga kamera yang terdiri dari “Lensa Sudut Ultra Lebar + Kamera Utama Definisi Tinggi + Lensa Telefoto”, mencapai cakupan “jarak fokus yang lebih panjang” dan memastikan pemotretan jarak jauh berkualitas tinggi.

Ketiga kamera beroperasi bersama-sama untuk memaksimalkan keunggulan masing-masing lensa dan mengoptimalkan kualitas gambar pada berbagai rentang perbesaran untuk mencapai 10x zoom hybrid. Sementara itu, Reno 10x Zoom menggunakan teknologi fusi untuk memastikan transisi yang mulus di antara tiga kamera selama proses perbesaran.

Dalam hal kontrol ketebalan modul lensa, lensa tele dari Reno 10x Zoom menggunakan struktur periskop, mengubah pengaturan grup lensa dari vertikal ke horizontal, dan dengan inovasi dapat menyelesaikan masalah ketebalan melalui sebuah prisma optik khusus. Selain itu, melalui “d-cut” pemotongan lensa berbentuk khusus, dapat menghemat ruang dan membuat aperture telefoto mencapai ke f / 3.0.

Terakhir, kamera utama dan kamera sudut ultra lebar berbagi motor pemfokusan yang sama. Dibandingkan dengan desain motor ganda, struktur periskop lensa telefoto menggunakan ruang 13% lebih sedikit, menghasilkan modul kamera yang tebalnya hanya 6,76 mm.

Adapun beberapa fitur canggih yang diusung OPPO Reno 10x Zoom antara lain yaitu :

  • Dual OIS: Zoom Reno 10x telah memperkenalkan stabilisasi gambar optik OIS untuk kamera utama. Selain itu, kamera tele juga dilengkapi dengan OIS. Desain sistem stabilisasi yang luar biasa memastikan bahwa Reno 10x Zoom dapat menghasilkan foto perbesaran 10x berkualitas tinggi dengan mudah.
  • Ultra Night Mode 2.0: Dengan Ultra Night Mode 2.0, Reno series dapat memanfaatkan AI, HDR, dan pengurangan noise multi-frame, mode stabilisasi genggam, pengaturan highlight, dan dynamic range lebih luas, untuk memungkinkan pengguna untuk mencapai tingkat kecerahan dan detail foto yang melebihi batas yang ditangkap mata manusia. Mode ini memiliki fitur utama perlindungan wajah. Ketika mengambil foto portrait malam hari, Reno 10x Zoom dapat secara otomatis membedakan wajah manusia dari latar belakang, dan menawarkan perlindungan khusus untuk wajah, memastikan bahwa warna kulitnya kemerahan dan membuat potret itu lebih menarik.
  • Dazzle Color Mode: Mode Warna Dazzle adalah solusi rekonstruksi warna yang cerdas, yang memanfaatkan AI untuk mengidentifikasi skenario tertentu untuk mengembalikan kecerahan dan informasi warna, dan kemudian menggunakan algoritma pemetaan warna pada tingkat piksel untuk merekonstruksi kembali warna-warna yang ditangkap lebih akurat. Dengan demikian, warna foto tampak lebih cerah dan alami.
  • OPPO Artistic Portrait: OPPO Artistic Portrait dapat menyatukan serangkaian optimisasi tentang mode portrait, warna, efek cahaya, dll., Yang dapat membantu pengguna memotret foto portrait seperti pada majalah dengan mudah.
  • Video 4K

OPPO Reno 10x Zoom mendukung pengambilan video 4K hingga 60 fps. Imampu menangkap gambar dengan lebih jelas dan stabil melalui dukungan  optical image stabilization (OIS). Selain itu, Reno 10x Zoom dilengkapi dengan  teknologi Audio Fokus, yang menggunakan beberapa mikrofon dari telepon untuk merekam suara 360 ° dari lingkungan sekitarnya, memungkinkan perekaman dan pemulihan suara yang tepat, sehingga mencapai sinkronisasi suara dan gambar.

  • Speaker stereo + Dolby Atmos

Jika Anda memutar video pada Reno 10x Zoom, speaker utama (bawah ponsel) dan speaker sekunder (atas ponsel) diputar secara bersamaan untuk menyajikan efek speaker stereo dan memberikan pengalaman suara yang lebih baik. Terlebih lagi, Reno 10x Zoom dilengkapi dengan Dolby Atmos, memungkinkan untuk memutar film pilihan dengan kualitas bioskop.

Kamera Depan 16 MP AI

OPPO Reno series dilengkapi dengan kamera depan 16MP, dengan aperture F2.0. Itu dapat dengan jelas menangkap setiap detail wajah Anda. Kamera depan dilengkapi dengan Front-facing Soft Light Saat mengambil swafoto dalam kondisi cahaya redup, secara otomatis Front-facing Soft Light akan memberikan tambahan cahaya. Front-facing Soft Light membuat kulit terlihat lebih alami saat mengambil foto selfie dalam kondisi cahaya rendah

OPPO Reno series menggunakan optimisasi algoritma khusus untuk pemotretan dengan cahaya latar berdasarkan pada teknologi AI generasi sebelumnya. Fitur ini berfokus pada koreksi efek cahaya pada wajah, optimalisasi flare, wajah yang tampak terlalui putih, dan masalah lainnya, sehingga Anda dapat mencapai foto yang lebih kaya warna saat memotret dengan cahaya latar tinggi dan menangkap foto portrait dan pemandangan latar belakang yang jelas.

TIDAK ADA KOMENTAR