Samsung Galaxy A71 “Gacor” Buat Main Gim Mobile, Ini Dia Rahasianya!!!

GadgetSquad.ID – Menjadi Youtuber atau atlet eSport profesional, bisa dikatakan saat ini menjadi profesi yang begitu populer. Hal itu sah-sah saja, pasalnya saat menjadi Youtuber atau atlet eSport profesional, bisa mendatangkan pundi-pundi yang tidak sedikit.

Bahkan, khusus eSport pemerintah saat ini begitu mendukung aktivitas tersebut. Piala Presiden Esports 2020 ini, menjadi salah satu bukti nyata dukungan pemerintah, bagi perkembang eSport di Tanah Air.

Jika kamu ingin menjadi atlet eSport pro, tentu saja memiliki hape dengan kemampuan gamjng di atas rata-rata, adalah langkah awal untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

Nah, jika kamu sedang mencari hape dengan kemampuan gaming mumpuni, saat ini cukup banyak kandidat yang edar di pasaran. Salah satu yang bisa dijadikan target adalah Samsung Galaxy A71.

Kenapa Samsung Galaxy A71? Berikut alasan mengapa Galaxy A71 layak jadi hp gaming pilihan.

  • Layar
    Kualitas Layar menjadi salah satu daya tarik awal Samsung Galaxy A71 untuk bersaing dengan para kompetitor di level yang sama. Samsung Galaxy A71 memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci. Teknologi Super AMOLED Plus membuat Galaxy A71 menjadi lebih tipis dan ringan.

Galaxy A71, mengusung layar berdesain Infinity-O atau biasa disebut punch hole. Dari hasil eksplorasi, kualitas visual Galaxy A71 sangat tajam, gradasi warna yang disajikan juga terkesan sangat nyata, hal ini memberikan kepuasan bermain game mobile yang menuntut sajian grafis sangat tinggi.

Selain itu, ukuran layar yang terbilang cukup lebar, menjadi nilai plus lain yang membuat Galaxy A71, begitu nyaman saat diuji berlatih gim mobile dalam waktu lama.

Dapur pacu
Kenyaman berbagai gim mobile, tidak lepas dari komposisi dapur pacu smartphone yang digunakan. Demi memanjakan para konsumen, Samsung mempersenjatai Galaxy A71 dengan teknologi dapur pacu yang terbilang bertenaga.

Chipset Snapdragon 730G menjadi pusat komando dari dapur pacu Galaxy A71. Samsung juga membekali dapur pacu Galaxy A71 dengan prosesor Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver), GPU Adreno 618, RAM 8GB, internal 128GB serta slot microSD yang bisa dijejali data hingga 512GB.

Merujuk komposisi dapur pacu yang ditawarkan Galaxy A71, tidak heran jika hape memiliki manuver apik, saat digeber bermain gim mobile. Ketika diuji dengan bermain game populer seperti Mobile Legends, Arena of Valor, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile hingga Free Fire mampu dijalankan dengan lancar jaya.

Sebagai catatan, Snapdragon 730G chipset yang cocok digunakan untuk bermain game. Snapdragon 730G memiliki keunggulan dari segi performa secara keseluruhan.

AI Gaming Boost
Samsung Galaxy A71 mendapat amunisi khusus, yang membuat hape ini semakin bertenaga ketika diuji menjalan berbagai gim mobile. Teknologi tersebut berlabel AI Gaming Bost.

AI Gaming Bost adalah menu yang dikembangkan Samsung, untuk menambah performa hape gaming racikan pabrikan asal Korea Selatan ini. Ketika AI Gaming Bost aktif, fitur ini dapat menyesuaikan performa game yang sedang dimainkan sesuai kebutuhan, entah fokus pada hemat daya, kinerja, atau berimbang antara keduanya.

Misalnya saat melakukan chatting dengan orang lain, saat sedang bermain game, nantinya akan ada bar pop up yang memberikan kesempatan bagi pengguna untuk melakukan multi-tasking ke beberapa menu esensial lainnya, seperti browser dan YouTube.

Daya tahan
Agar pengguna tidak dibuat resah oleh masalah baterai, Samsung memberikan Galaxy A71 teknologi daya tahan yang membuat hape ini bisa bertahan lebih lama.

Samsung Galaxy A71 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh. Menariknya lagi baik Galaxy A71, sudah dibekali Samsung dengan teknologi pengisi cepat. Galaxy A71 mendukung pengisian cepat hingga 25W.

Secara umum, kapasitas baterai yang diusung Samsung Galaxi A71 terbilang cukup besar. Tak hanya itu, kecepatan daya isi menjadi faktor plus lain yang membuat Galaxy Galaxy A71 semakin berkelas.

Itu dia teknologi kece yang membuat Samsung Galaxy A71, layak diperhitungkan dalam persaingan hape gaming di tanah air. Keren kan!!!