Mengenal Teknologi Pendingin di Hp OPPO, Jadi Gak Khawatir Kepanasan

Hp OPPO yang dilengkapi teknologi pendingin ini bisa mengatasi over heating

Hp OPPO reno 5 F 3

OPPO  menghadirkan teknologi pada seri Hp OPPO terbaru sebagai solusi untuk mengatasi masalah cepat panas pada kebanyakan Hp saat ini. Hp kepanasan menjadi salah satu masalah yang sering dialami pengguna Hp. Ini biasanya karena terlalu lama menggunakan Hp, biasanya karena keasyikan main game online atau untuk menonton film serial berdurasi lama.

Tentu kita tidak mau ketika sedang asyik menggunakan Hp, harus berhenti karena Hp kepanasan. Untuk mengatasi masalah ini, yaitu untuk mencegah panas berlebih atau overheating di smartphone yang digunakan untuk bermain game dalam waktu lama, OPPO menghadirkan sebuah solusi cerdas.

OPPO menghadirkan teknologi Multi-Cooling System yang dihadirkan di Hp OPPO Reno5 F, kamu tidak perlu khawatir lagi ponsel akan mudah mengalami panas. Teknologi pendingin ini mampu meningkatkan efisiensi pembuangan panas sebesar 30% akibat penggunaan aplikasi berat dalam waktu lama. Teknologi di OPPO Reno5 F tersebut mampu membaca dan menganalisis data dari sensor suhu yang terletak pada bagian dalam, lalu menggunakannya untuk memperkirakan suhu penutup belakang ponsel hingga 1,5 derajat Celcius.

Baca juga : Review OPPO Reno5 F : Tak Sekedar Cantik Dari Luar !

OPPO Reno5 F juga memiliki pengontrol suhu pintar yang dapat menyeimbangkannya dengan kinerja ponsel berdasarkan skenario penggunaan ponsel sehari-harinya. Fitur Multi-Cooling System memiliki peran yang cukup besar untuk menjaga suhu tetap stabil ketika game dijalankan dalam waktu yang lama. Jadi saat bermain onlime game menggunakan Hp OPPO Reno5 F, maka telapak tangan kamu dijamin tidak akan merasa panas.

OPPO Reno5 F

OPPO Reno5 F, anggota baru di keluarga Reno5 series yang memiliki desain berbeda diantara saudaranya dan dibanderol dengan harga lebih terjangkau. Di Indonesia, Hp OPPO Reno5 F dijual dengan harga yang sama dengan pendahulunya, Reno4 F saat pertama kali diluncurkan. Tidak hanya menawarkan desain yang cantik, ponsel ini juga menjanjikan performa terbaik di kelasnya dan cocok untuk para gamers muda.

OPPO Reno5 F memiliki ukuran yang terbilang ideal. Hadir dengan 6,43 inci dengan jenis panel AMOLED (screen-to-body 90,8%) yang secara kualitasnya memiliki tampilan yang terang dan kaya warna. Selain itu, layar nya memiliki resolusi Full HD+ (2400 x 1080) dengan refresh rate 60 Hz dan Touch Sampling Rate up to 180 Hz di Game Mode.

Baca juga : Review Gaming Oppo Reno5 F, Main Game Lebih Nyaman !

Untuk mendukung performanya, Hp OPPO Reno5 F mengandalkan chipset MediaTek Helio P95 (12 nm) yang didukung dengan kapasitas RAM LPDDR4X sebesar 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Chipset ini memiliki konfigurasi CPU 2x Cortex A75 2.2 GHz + 6x Cortex A55 2.0 GHz, serta GPU PowerVR 9XM-HP8 970 Mhz.

Untuk kebutuhan fotografinya, Hp OPPO Reno5 F dibekali quad-camera dengan sensor utama 48 megapixel, lensa ultra-wide 8 megapixel, lensa makro 2 megapixel, dan lensa mono 2 megapixel. Bagi penggemar selfie, ada kamera sebesar 32 megapixel di bagian depan.