Kalahkan Oppo F1s, Smartphone Vivo V5 Bawa Kamera Selfie 20 Megapixels

0

vivo-v5Vivo baru aja ngeluarin smartphone Vivo V5 yang berkamera selfie 20 Mpix, yang diklaim menjadi yang pertama di dunia. Omo sekaligus mengalahkan Oppo F1s yang berkamera selfie 16 Mpix.

 

Vivo mengusung slogan “perfect selfie”, Vivo resmi memperkenalkan seri V5 di Indonesia. Seperti apa kehebatan smartphone ini ?

 

Desain

Mengusung konsep unibody dengan material metal, membuat secara umum tampilan Vivo V5 nampak begitu elegan. Jika diperhatikan sepintas, konsep desainya mirip dengan salah satu punggawa Oppo. Terlepas dari kemiripan tersebut, ponsel dengan layar 5,5 inci ini, punya stuktur bodi yang cukup nyaman saat digenggam.

 

Layarnya sendiri mengusung konsep 2,5 D yang memberikan efek lengkung di pinggirannya. Vivo V5 tersedia dalam empat warna pilihan, yakni putih, gray, gold, dan rose gold.

 

Kamera

Kamera selfie tentu menjadi andalan Vivo V5. Kamera depan 20 MP milik Vivo V5 dibenamkan sensor Sony IMX 376, yang dipadukan dengan bukaan f/2.0. Hasil jepretannya pun diklaim lebih cerah berkat tangkapan cahaya yang lebih banyak.

 

Belum lagi Vivo juga membenamkan fitur yang dinamainya sebagai Softlight. Tak seperti kebanyakan lampu flash LED, kelebihan softlight terletak di kemampuanya yang bisa bikin selfie terlihat lebih natural karea memberi pencahayaaan yang pas dan lebih luas.

vivo-v5-2

Selain itu ada juga fitur pemanis yang dinamainya Face Beauty Mode 6. Ini sejatinya adalah pengembangan dari fitur Beautify yang telah banyak muncul di ponsel-ponsel saat ini. Bedanya Face Beauty Mode 6 mampu memberikan hasil yang lagi-lagi disebut lebih natural, lantaran mampu menghindari efek over exposure.

 

Ponsel 4G ini juga memiliki kamera belakang 13MP. Fasilitas lain yang jadi andalan, antara lain pemindai sidik jari, menu musik berteknologi Hi-Fi, jaringan 2 on GSM dan berbagai menu standar ponsel Android pada umumnya.

 

Untuk menopang kinerjanya, Vivo V5 dibenamkan prosesor octa core yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 4 GB. Sedangkan memori internal yang ditawarkan berada di angka 32 GB. Ponsel dengan platfrom Android 6.0 Marshmallow, dan dibekali baterai 3000 mAH.

 

Untuk mendapatkannya, siapkan kocek Rp 3,5 juta. Vivo V5 sendiri rencananya akan mulai beredar, pada bulan Desember mendatang.

 vivo-v5-launch