Review : Acer Aspire S13 – Laptop Tipis Performa Maksimalis

GadgetSquad.id – Acer belum lama ini meluncurkan salah satu produk laptop terbaiknya, yaitu Acer Aspire S13. Tidak hanya desainnya yang menggoda, spesifikasinya pun patut diperhitungkan.

Bodi Tipis
Acer Aspire S13 memiliki desain bodi yang tipis, dengan ketebalan hanya 14.58 mm (0.57 inch). Ini tentu sangat membantu bagi pengguna yang sering beraktifitas secara mobile, karena laptop ini nyaman untuk dibawa-bawa.

sponsored

Bahkan berkat desain bodinya yang ultra slim, ringkas dan minimalis, Acer Aspire S13 berhasil meraih penghargaan dari RedDot Design Award pada tahun 2016.

Port USB Terbaru
Untuk menunjang kebutuhan transfer data, Acer Aspire S13 dilengkapi USB 3.1 Type C. Port USB ini memiliki ukuran yang lebih kecil 67% dibandingkan dengan USB 3.0. Selain itu, port USB 3.1 Type C sangat kompatibel dengan berbagai perangkat terbaru. Sehingga pengguna tidak perlu lagi menambahkan external hardware lagi. Kelebihan lain dari USB tipe ini yaitu ukurannya yang mini membuat port ini hemat tempat. Begitu juga dengan desain portnya yang dapat digunakan secara bolak-balik, jadi gak perlu khawatir salah colok.

Keyboard dan Touchpad Nyaman
Sering kesal dengan touchpad yang sensitif ? Jangan khawatir, Acer
Aspire 13 dirancang dengan Precision Touchpad. Teknologi yang melengkapi Acer Aspire 13 ini mampu menambah tingkat akurasi dan performa navigasi touchpad. Precision touchpad dapat mengenali penekanan touchpad yang disengaja maupun tidak. Canggih kan ?

Begitu pula dengan desain keyboardnya. Saat digunakan untuk untuk mengetik, tombol-tombol yang terasa empuk saat ditekan. Sehingga menambah kenyamanan penggunan laptop Acer Aspire 13 ini.

Pengguna juga tak perlu khawatir saat menggunakan laptop ini saat berada di tempat gelap atau pencahayaan yang kurang. Karena Acer Aspire S13 telah melengkapi perangkatnya dengan backlit keyboard.Kerennya lagi, cahaya backlit ini bisa spAcer sesuaikan sendiri sesuai maumu.

Baterai Tahan Lama
Kelebihan lain yang diusung Acer Aspire S13 yaitu daya tahan hidupnya yang lama. Laptop ini memiliki daya baterai tertinggi di kelasnya, yaitu 4.030 mAh. Dengan kapasitas baterai itu, Acer Aspire S13 bisa bertahan hingga hingga 13 jam. Ini membuat pengguna gak perlu terlalu khawatir jika lupa membawa charger atau tidak menemukan colokan.

Gak cuma itu Acer Aspire S13 juga dilengkapi fitur Power-off USB Charging on USB 3.0. Pengguna bisa mengandalkan port USB ini sebagai powerbank. Jadi, pengguna bisa melakukan charging pada gadget lain dengan mencoloknya ke Acer Aspire S13.

Kinerja
Untuk kinerjanya, Acer Aspire S13 diperkuat prosesor terbaru Intel generasi ke-6, serta Intel® HD Graphics untuk mendukung kualitas grafisnya.

Urusan hiburan, Acer Aspire S13 sudah dilengkapi perangkat audio video yang bersertifikasi Skype! Ini berarti pengguna bisa mendapatkan pengalaman berkomunikasi yang lebih baik, di mana suara yang dihasilkan menyerupai aslinya dan video yang muncul lebih realistik.

Gak cuma itu, pengguna juga bisa berfoto dengan webcam di Acer Aspire S13. Selain bisa meng-capture gambar yang jelas, laptop ini juga bisa menyajikan gambar dengan detail real color yang tajam.

Agar keperluan bekerja maupun hiburan dengan Acer Aspire S13 menyenangkan, laptop ini telah dilengkapi dengan teknologi Acer BluelightShield™.Teknologi ini akan menjaga mata pengguna dari radiasi laptop yang dapat menyebabkan risiko mata cepat lelah dan kering. Dengan demikian, pengguna bisa menggunakan Acer Aspire S13 lebih lama dan dengan nyaman.

 

Specification Table of Aspire S13

Processor ●     Intel® Core™ i5-6200U processor (3MB L3 cache, up to 2.8 GHz)

●     Intel® Core™ i7-6500U processor (4MB L3 cache, up to 3.1 GHz)

OS Windows 10 Home 64-bit
Storage ●     256GB SSD

●     512GB SSD

Memory ●     4GB DDR3L

●     8GB DDR3L

Graphic Intel® HD Graphics 520
Connection ●     WiFi 802.11ac/a/b/g/n

●     Bluetooth® 4.0

Battery Capacity 4,030 mAh / up to 13 hours
Display 13.3″ IPS Full HD (1920 x 1080)
Dimension 327 (W) x 228 (D) x 14.58 (H) mm
Weight 1.42 kg
Camera Webcam
Port ●     2x USB 3.0

●     1x USB 3.1 Type C

●     1x HDMI Port; 1x Card Reader (SD Only)

●     Power off USB Charging

Color Options ●     Black

●     White