Review Acer Aspire U27: PC All In One Untuk Menunjang Pekerjaan

Acer Aspire U27, All-In-One PC yang cocok digunakan sebagai penunjang pekerjaan dan hiburan

0

Review Acer Aspire U27: PC All In One, Performa MenawanAll-in-one (AIO) PC kini sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi mereka yang menginginkan perangkat komputer yang ringkas dengan spesifikasi yang mumpuni. Saat ini perangkat tersebut memang ada beberapa yang beredar dipasaran dengan segala merek. Tapi jika kamu sedang mencari perangkat jenis ini dengan budget terbatas, mungkin Acer Aspire U27 ini bisa menjadi alternatif salah satunya.

Desain ringkas

Secara desain perangkat All-in-One PC ini memang terbilang ringkas dan elegan. Dibalut dengan bodi metal, membuatnya nampak kokoh dan sangat cocok untuk taruh di meja kerja.

Perangkat ini memilliki pergerakan yang agak terbatas. Dari kaki yang dipasangkan pada bagian utama, posisi yang bisa dirubah hanya untuk mengarahkan keatas atau kebawah.

Memang sih bisa dibilang perangkat ini tidak seringkas laptop, namun dengan layar luasnya, pastinya akan memberikan keleluasaan pengguna dalam menggunakan.

Baca juga: Review Acer Predator Helios 300: Pakai Prosesor Generasi 8

Port lengkap

Melihat pada bagian belakang Acer Aspire U27 dilengkapi dengan tiga USB 3.0, satu port LAN, satu HDMI in dan out, satu port thunderbolt 3.0, dan sebuah port daya.

Beralih ke bagian depan, Anda akan menemukan satu port USB 2.0 yang ditujukan untuk receiver mouse dan keyboard, sebuah jack 3,5mm, dan sebuah port card reader.

Review Acer Aspire U27: PC All In One, Performa Menawan

Keybord dan Mouse

Seperti perangkat AIO lainnya, Acer Aspire U27 hanya terdiri dari sebuah layar beserta PC yang ada didalamnya lalu dilengkapi dengan keyboard dan mouse.

Keyboard dan mouse dapat terkoneksi secara wireless dengan menggunakan dongle yang tersimpan didalam mouse. Untuk menggunakannya, dongle ini bisa dipasangkan pada salah satu port USB yang tersedia.

Keyboard yang dimiliki pada Aspire ini U27 ini terbilang nyaman untuk digunakan, saat kami gunakan untuk mengetik, dengan desain jarak yang cukup luas, tombol yang empuk kami dapat menggunakannya dengan lancar tanpa takut untuk mengetik secara typo.

Begitu juga mouse yang tersedia, kamu tinggal memasangkan dua baterai ukuran A3 didalamnya, kami dapat menavigasikan kursor dnegan mudah dan lancar.

Review Acer Aspire U27: PC All In One, Performa Menawan

Layar sentuh yang sangat luas

kelebihan dari perangkat ini adalah, selain Keyboard dan mouse yang menjadi alat input, pengguna juga dapat dengan mudah untuk menggaunakannya dengan memanfaatkan layar sentuhnya.

Dengan luas 27 inci, pengguna bisa langsung menggunakan perangkat tanpa mouse. Tidak hanya itu, Aspire U27 juga sudah menggunakan panel IPS dengan resolusi full HD.

Sehingga tampilannya memiliki sudut pandang yang cukup luas, meski dilihat dari samping dengan sudut kemiringan tertentu.

Mampu mengenali hingga 10 titik sentuh, layar ini sangat mudah digunakan baik saat kami menggunakannya untuk mengedit sebuah gambar atau video.

Review Acer Aspire U27: PC All In One, Performa Menawan

Baca juga: Ini Deretan Perangkat Game Acer Nitro dan Predator Terbaru

Audio pas ditelinga

Tidak hanya nyaman untuk menyelesaikan tugas untuk mengedit video dan gambar, layarnya juga terbilang pas untuk teman menonton video.

Saat kami gunakan untuk menonton satu film via streaming, perangkat ini dapat memutarkannya dengan lancar tanpa masalah.

Apalagi Aspire U27 menawarkan speaker yang pas untuk ruang kerja. Dengan speaker 2 watt yang berada di sisi kiri dan kanan. Suara dari video dapat diperdengarkan dengan lantang.

Review Acer Aspire U27: PC All In One, Performa Menawan

Performa pas untuk edit Foto

Punya layar luas, Aspire U27 juga memiliki jeroan spesifikasi hardware yang terbilang cukup mumpuni. Dengan kombinasi prosesor Intel Core i7-7500U dan RAM SODIMM DDR4 8GB, perangkat ini memiliki kinerja yang memuaskan untuk kebutuhan menunjang pekerjaan.

Saat kami test untuk mengedit foto di Photoshop, parangkat ini dapat menjalankannya dengan lancar. Bahkan kami tidak merasa kesulitan mengingat laptop ini juga memiliki layar sentuh yang luas.

Perangkat yang memang tidak ditujukan untuk main game ini memang bisa dibilang biasa saja. Tapi bagi mereka yang ingin main game di perangkat ini masih dapat dilakukan, namun mereka harus mensettingnya pada tampilan grafis yang rendah.

Review Acer Aspire U27: PC All In One, Performa Menawan

Baca juga: Review Laptop Acer Nitro 5: Murah dan Pas untuk Gamer Pemula

Hal ini seperti yang sudah kami test saat memainkannya dengan game Asphalt9, game ini mampu menjalankan dengan lancar dengan settingan medium.

Tentu saja U27 sangat mumpuni digunakan untuk tugas harian. Bagi kamu yang biasa menggunakan aplikasi microsoft office atau hanya sekedar browsing internet, perangat ini dapat digunakan dengan nyaman.

Acer Aspire menggunakan teknologi Fanless LiquidLoop sebagai pendingin. Dengan teknologi ini, Aspire U27 masih terasa adem, meski digunakan dalam hangka waktu yang lama sekitar 3 jam.

Review Acer Aspire U27: PC All In One, Performa Menawan

Kamera

Untuk berkomunikasi via chatting, Aspire U27 juga sudah dibekali dengan kamera ynag dilengkapi dengan Infrared di dengan resolusi 1080p. Kamera ini juga bisa kamu memanfaatkannya untuk membuka kunci AIO melalui wajah.