Review Samsung Galaxy A8: Fitur Mewah di HP yang Lebih Murah

Review Samsung Galaxy A8+

review samsung galaxy a8
review samsung galaxy a8

Samsung mengawaili awal tahun 2018 dengan Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8+ di Indonesia. Dua anggota terbaru A-series adalah hp pertama samsung yang dibekali dnegan dua kamera depan. Dan kali ini kami akan review Samsung Galaxy A8. Hp ini memiliki fitur hp flagship, apa keunggulan dari hp ini? berikut adalah review dari kami.

Desain Flagship

Secara desain Samsung Galaxy A8 mewarisi bentuk dari Galaxy S8. Hal ini dapat dilihat dari layar Infinity Display yang mendominasi seluruh bagian depan. Bedanya Galaxy A8 nggak punya layar lengkung. Tapi yang pasti, bezel-nya masih tetep tipis dan masih keliatan premium.

Apalagi kalau dilihat dari belakang, Galaxy A8 dilapisi lapisan kaca jadi kelihatan mahal dan menawan. Pada bagian ini kamu bisa lihat sensor sidik jari, yang Letaknya ada di bawah kamera. penempatan ini jadi mempermudah kamu saat membuka kunci layar.

review samsung galaxy a8

Galaxy A8 terbilang pas ditangan. Dimensinya tidak terllau besar dan tidak terlalu kecil pula. Bodinya memang nggak setipis S8, tapi cukup untuk sebuah hp yang bisa bikin kamu lebih ganteng. Apalagi pas ditaruh disaku celana juga nggak nge-ganggu aktifitas sama sekali .

Kamu juga nggak perlu khawatir pakai Galaxy A8 disaat hujan, karena hp ini sudah dibekali sertifikasi IP68. Main hp pas ujan-ujanan atau diajak berenang juga masih bisa lho guys. Asal kedalamannya nggak lebih dari 1,5 meter selama 30 menit.

review samsung galaxy a8

Layar Terang

Layar jenis Super AMOLED emang dari dulu selalu enak dipandang mata apalagi layar Infinity Display yang bikin puas banget kalo pas browsing atau sekedar nonton film serial korea. Punya Full HD+ bikin nggak sepet dimata, bahkan nggak ada rasa perih saat menggunakannya dalam jangka waktu yang lama.

Baca Juga: Beli Samsung Galaxy A8 atau A8+ 2018, Dapat Bonus Senilai 5 Jutaan!

Dengan ukurannya yang besar plus aspect ratio yang panjang, kamu bakal dapetin ruang ekstra untuk melakukan banyak hal, dan pastinya udah bisa gunain fitur Multi Window.

Saat kondisi layar mati kamu masih bisa lihat info lain, karena kayak di S8, Samsung A8 juga ada fitur Always-On Display. jadi lihat melihat jam, tanggal, indikator baterai, atau ngecek notifikasi masih bisa dilihat tanpa membuka kunci layar.

review samsung galaxy a8

Samsung Galaxy A8 menggunakan OS Android 7.1.1 Nougat dengan interface khas Samsung yang kekinian. Dan kemungkinan besar hp ini juga bakal kebagian OS Android Oreo lho guys.

Cara penggunaannya mirip sama Seri S8, Pada Review Samsung Galaxy A8 kalo ini App drawer langsung dapat diakses dengan menggeser layar ke atas dari halaman Home. Terus Samsung Galaxy A8 ini juga memiliki beberapa aplikasi standar bawaan seperti Samsung Health, S Lime, Samsung Gift, S Voice, dan beberapa aplikasi Microsoft.

Buat kamu yang suka nyimpen file pribadi, bisa pake Secure Folder. Karena pada fitur ini semua file kamu bisa dikunci dengan aman.

review samsung galaxy a8

Buat kamu para gamers juga udah ada yang namanya Game Launcher. Lewat Game Launcher ini semua game bisa disatukan dalam satu folder ini. Selain itu kamu juga bisa atur ke High Performance untuk menjalankan game berat.

Fitur lain yang paling juga ada warisan dari S8 adalah Bixby Vision. Bixby Vision dapat digunakan sebagai alat untuk mencari informasi tentang satu hal melalui objek yang ditangkap. Untuk menggunakan Bixby Vision, cukup masuk ke aplikasi kamera lalu aktifkan. Bixby Vision juga bisa menerjemahkan kata atau kalimat berbahasa asing yang Anda lihat ketika bepergian ke luar negeri.

Baca Juga: 8 Perbedaan Samsung Galaxy A8 dan A8+ (2018)

Kamera Istimewa

Sebagai hp pertama samsung yangmemiliki kamera selfie ganda, Galaxy A8 memiliki kemampuan yang mumpuni pada sektor ini. Dengan konfigurasi kamera selri yang memadai kedua kamera tersebut ampu menciptakan foto dengan efek bokeh (background blur) menggunakan fitur bernama Live Focus. Hasilnya bahkan nggak kalah bagus dengan hp merek lain yang memiliki jargon selfie.

 

review samsung galaxy a8
review samsung galaxy a8

Samsung juga membenamkan teknologi bernama Tetra-Cell yang diklaim mampu menghasilkan foto lebih terang di pemotretan dengan kondisi cahaya yang minim.

Pada kamera belakang juga menjanjikan tangkapan yang tajam. Kamera ini didukung Phase Detection Autofocus. Didalamya menyediakan mode-mode bawaan seperti Pro, Hyperlapse atau Panorama.

Hasil jepretannya sangat bagus dan tajam. Mampu menghasilkan reproduksi warna yang akurat di kondisi pemotretan dengan cahaya memadai.

Pada kondisi gelap, teknologi Tetra-Cell terbukti berguna untuk menghasilkan foto yang terang dengan noise minim, walaupun detail gambar menjadi jauh menurun.

Foto selfie juga sangat memukau. Efek bokeh-nya pun natural. Kamu bisa ngatur mengatur tingkat bokeh saat akan memotret maupun setelahnya. Kerennya lagi Samsung juga fitur Sticker yang bisa digunakan secara real-time untuk membuat foto yang lebih lucu.

Performa

Samsung Galaxy A8 dibekali hardware pendukung performa yang juga bagus. Meski tak sebaik S8, chipset Exynos 7885 dengan RAM 6GB, mampu menjalankan semua aplikasi dengan lancar tanpa masalah. Begitu juga saat bermain game, rata semuanya game bisa dijalankan dengan mulus tanpa gangguan.

Baterai Awet

Untuk performa baterai, Samsung Galaxy A8 memiliki baterai yang cukup besar. Dengan kapasitas ini mampu mengakomodasi pengguna hingga seharian. hp ini juga didukung fast charging yang akan membantu pengguna saat ingin mengisi ulang baterai, namun dengan durasi yang tidak terlalu lama.