Review SIMBADA CST 5000 N+ : Harga Murah, Suara Ngebass !

Dari sekian banyaknya produk speaker yang beredar di pasaran, merek Simbada jadi salah satu nama yang sering diincar, bahkan sering kali dijadikan rekomendasi di berbagai toko-toko komputer di Indonesia.

Alasannya, produk ini punya harga yang terbilang murah dan kompetitif dari produk lain dikelasnya, tapi juga punya kemampuan yang cukup baik. Sehingga tidak heran jika speaker yang satu ini dijadikan produk andalan di kalangan mahasiswa. 

Pada artikel berikut, ada SIMBADA CST 5000 N+ yang akan kita bahas, seperti apa kemampuan dari speaker ini, berikut review SIMBADA CST 5000 N+ selengkapnya !

Desain & Built Quality

Secara desain bisa kami di bilang ini adalah versi upgrade dari Simbada CST 5000 N+ setelah kami cari tahu di beberapa ecommerce hal yang paling mencolok dari tampilannya sendiri jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, versi terbaru ini sudah dilengkapi dengan display LED.

Ada dua unit speaker satelit yang bentuknya sama dengan material nya dari plastik yang bobot nya juga cukup ringan, sedangkan buat Sub Woofernya terbuat dari material utama kayu yang menurut kami feel nya cukup solid dan kokoh. Di bagian depan kita bisa temui untuk control speakernya, pertama ada tombol input untuk mengganti mode, tombol play dan pause, tombol next dan previous track dan volume.

Selain itu di dalam paket penjualannya  juga akan mendapatkan remote untuk mengoperasikan speaker dari jarak jauh. Kemudian ada juga beberapa tambahan fitur yang bisa di akses seperti, Mute, Mode, repeat, bisa juga  mengatur equalizer, tombol scan untuk mencari channel radio dan tombol angka buat cari track lagu tertentu kalo kamu dengerin pake sd card atau usb yang slot nya itu ada di bagian bawahnya persis.

Pindah dibagian belakang, ada kabel antena untuk sinyall FM Radio, switch power, ada juga port input untuk kedua satelit speakernya dan port output untuk menyambungkan ke perangkat lain seperti komputer, tv ataupun gadget kamu. Kemudian di bagian bawah terdapat satu ubang dan sub woofer di mana suara dan hentakan bass nya diarahkan ke bagian bawah.

Mode

Untuk Modenya tersedia dengan tiga pilihan, yang pertama mode AUX, Bluetooth dan FM Radio. Pada mode AUX pengguna bisa menyambungkan melalui kabel audio yang sudah ada dalam paket penjualannya.

Sedangkan untuk mode bluetooth, perangkat bisa tersambung ke ponsel secara otomatis, langkah pertama atur terlebih dahulu mode “ Bluetooth “ melalui tombol input dengan info yang tertulis pada display led. Lalu, buka menu bluetooth di gadget dan cari device dengan nama CST 5000 N+. Dengan adanya remote untuk mengoperasikan perangkat dari jarak jauh, kami akui cukup praktis dan mempermudah, untuk mengganti mode, mengatur equalizer, pindah lagu dan channel.

Bicara soal kualitas audionya, dibanderol dengan harga Rp. 500 ribuan, menurut kami SIMBADA CST 5000 N+ ini memiliki kualitas yang cukup baik dengan Suara mid yang jernih dan bass yang cukup dalam.

Karena bentuknya juga yang tidak terlalu besar, speaker ini juga cocok buat pendamping audio komputer, TV LED ataupun Smart TV mengingat koneksinya juga sudah memiliki fitur bluetooth sehingga sangat memudahkan dalam mengoperasikannya

Harga & Ketersediaan

SIMBADA CST 5000 N+ sudah bisa di beli dan tersedia di berbagai e-commerce dengan harga yang cukup variatif kisaran mulai dari Rp. 450 ribuan hinggan Rp. 500 ribuan.

Spesifikasi SIMBADA CST 5000 N+

RMS 30 Watt

Driver 4” + 3”x2

Power 220 V / 50 Hz

Impedance 4Ω bass / 6Ω satellite

Format Support FM / SD CARD / USB / BLUETOOTH

Cabinet Material Wood + Plastic ABS

Color Black

Dimensions (L x W x H) Subwoofer 150 x 220 x 238 mm

Satelite 87 x 78 x 152 mm