Review Vivo V15: 32MP PopUp Camera dengan Layar Lega

0

Gadgetsquad.id – Melanjutkan kesuksesan V11 series, Vivo Indonesia akhirnya mengumumkan kehadiran hp terbarunya Vivo V15 di Tanah Air, yang digelar di Taman Wisata Air Mancur Sri Baduga, Situ Buleud, Purwakarta, Jawa Barat.

Review Vivo V15 - 32MP PopUp Camera (5)

Sebagai generasi penerus dari produk flagship, Vivo V15 memiliki sejumlah fitur yang bisa dibilang bisa memenuhi kebutuhan konsumen. Jadi selain modis, hp ini juga sangat inovatif sekaligus memiliki teknologi terbaru. Apa saja kekurangan dan kelebihan Vivo v15?

Desain Elegan

Sebagai produk terbaru, Vivo V15 tidak luput dari desain yang dirombak jika dibandingin sama V11. Menggunakan desain 3D Body Curves, Vivo V15 memiliki bodi yang melengkung kebelakang. Ini membuatnya nyaman saat digenggam.

Disamping kanan dan kiri hp, tersedia beberapa tombol, yang diantaranya adalah tombol volume, tombol power dan smart button yg ada di sebelah kiri yang memungkinkan kamu menggunakan Google Assistant dan Jovi Image Recognizer.

Review Vivo V15 - 32MP PopUp Camera (5)

Selain itu ada pula 2 slot SIMcard 1 slot microSD, sehingga kamu nggak perlu milih untuk menggunakan salah satu antara MicroSD atau SIM pada slot ke 2.

Pada bagian belakang kelihatan pada bagian kamera tersedia tiga kamera dengan panel sampai keatas bodi. Disini Vivo menyimpan Pop-Up kamera. Komponen lain yang ada di belakang ini Vivo V15 kini menggunakan panel sidik jari, bukan fingerprint scanner di dalam layar, seperti pada Vivo V11 Pro.

Lalu dibagian bawah Vivo V15 juga masih menggunakan MicroUSB tipe lama, yakni Type-B bukan Type-C yang lebih baru.

Tapi secara Overall bahasa desain Vivo V15 memiliki frame dan layar yang nyaman untuk digunakan. Bahkan saya masih nyaman menggunakannya dengan satu tangan meski dalam jangka waktu yang lama.

Untuk pilihan warnanya sendiri, Vivo siapkan seri V15 untuk pasar Indonesia dengan dua pilihan warna, Glamour Red yang memiliki kombinasi gradasi warna merah kehitaman, dan Royal Blue dengan warna biru gradasi hitam. Kombinasi warna ini menciptakan efek dramatis, V15 elegan dan elegan, meningkatkan standar desain smartphone premium.

Dengan efek glossy, kombinasi warna dalam dua pilihan warna ini menghasilkan visual yang menarik, kalo saya sendiri sih suka yang warna ini.

Baca juga: Resmi, Vivo V15 Pro Bawa AI Triple Camera 48MP, Snapdragon 675 dan RAM 6GB

Pop-up Camera

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Vivo V15 ini memiliki teknologi dan Inovasi terkini. Inovasi yang paling menonjol adalah pada fitur 32 MP Pop-Up Camera.

Jadi Vivo V15 bisa dibilang sebagai seri vivo pertama di Indonesia yang resmi mengusung fitur Pop-Up Camera. Hp ini juga sekaligus hp pertama dunia yang menggunakan fitur Pop-Up Camera dengan resolusi tinggi 32MP.

Review Vivo V15 - 32MP PopUp Camera (5)

Fitur Pop-Up Camera ini bisa aktif saat kamu ingin aktifkan kamera depan, atau saat akan mengambil foto selfie.

Lalu gimana dengan kekuatan mekanisme 32MP Pop-Up Camera ini? Vivo sendiri mengklaim mekanisme ini sudah telah melewati ribuan uji ketahanan terhadap benturan untuk memastikan keandalan dan kinerja yang kuat.

Vivo Mengklaim bahwa 32MP Pop-Up Camera yang mereka gunakan ini mampu menahan 15Kg dari sisi depan. Selain itu dalam penggunaannya mampu bertahan hingga 5 tahun dengan asumsi 30 kali aktivitas mekanisme Pop-up per hari atau 50.000 kali.

Untuk kelengkapan fitur Pop-Up kamera ini sendiri sudah tersedia fitur kamera depan ini kamu bisa menggunakan beberapa fitur seperti

AI Selfie Lighting, dengan beberapa pilihan effect yang bisa ngebuat hasil foto selfie kamu jadi lebih menarik.

Selain itu untuk ningkatin kualitas foto selfie kamu, ada juga fitur AI Face Beauty yang bisa kamu atur sendiri tingkat kecerahan sampai bentuk wajah kamu. Jadi, kamu nggak perlu khawatir hasil foto selfie kamu bisa seperti boneka lilin karena terlalu mulus dan tirus.

Hasilnya, dengan 32MP Pop-Up Camera di V15 dapat menangkap detail wajah kamu dengan jernih dan tajam. Apalagi Fitur AI Face Beauty yang mudah digunakan akan membantu menyempurnakan kualitas selfie dengan memberikan hasil yang memukau.

Didalamnya juga Vivo nambahin sejumlah efek pencahayaan sehingga kamu bisa mendapatkan hasil selfie yang lebih baik tanpa aplikasi tambahan.

Hasilnya cukup bagus, bahkan bisa wajah pengguna lebih ganteng, kayak foto saya yang satu yang ini.

Baca juga: Pre-Order Vivo V15 Pro Dimulai, Ada Bonus Free Gift

AI Triple Camera

Nggak cuma kamera depan yang inovatif, Vivo V15 juga punya kamera belakang AI Triple Camera yang nggak kalah kerennya. Disini Vivo tanam tiga kamera dibagian belakang plus fitur kecerdasan buatan didalamnya.

Triple Camera berbasis Artificial Intelligence (AI) ini terdiri dari 12MP pada kamera utama yang memiliki teknologi Dual Pixel, terus kamera kedua ada 8MP lensa AI Super Wide-Angle dan kamera ketiga ada lensa 5MP untuk Depth Camera.

Review Vivo V15 - 32MP PopUp Camera (5)

Didalamnya Vivo melengkapinya dengan sejumlah fitur, supaya pengguna bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

AI Super Wide-Angle Camera

Dengan fitur ini memungkinkan kamu bisa memotret seluas 120 derajat yang artinya itu lebih luas sepertiga dari hasil kamera biasa.

AI Body Shaping

Ada juga AI Body Shaping yang bisa untuk menyesuaikan bentuk tubuh kamu agar terlihat lebih proporsional.

Smart Framing

Dan yang terakhir adalah Smart Framing untuk memberikan suggestion frame yang cocok.

Image Recognizer

Dan yang terakhir adalah Image Recognizer dimana fitur ini memudahkan kamu untuk melakukan pencarian produk ke berbagai e-commerce menggunakan AI.

Dengan AI Triple Camera ini, selain akan kamu bisa dapetin hasil foto yang jernih dan cerah, juga bisa merasakan pengalaman mobile photography yang lebih keren.

Baca juga: Vivo V15 Pro Segera Menyusul Mendarat di Indonesia

Video

Untuk kamera depan dan belakang Vivo V15 mempunyai tiga resolusi video mulai dari 1080p, 720p dan 480p. Hal yang paling menarik adalah kamu bisa langsung mengedit video kamu dengan video editor yang sudah tersedia, kamu bisa mempersingkat durasi, menambahkan teks, musik atau filter untuk membuat konten video kreatif dan menyenangkan.

Berikut ini adalah hasil foto Vivo v15

Ultimate All Screen

Beralih kebagian layar, Vivo V15 punya layar luas, bahkan hampir seluruh permukaan depan hp adalah layar, Ini Berkat adanya 32MP Pop-Up Camera dan penempatan speaker phone yang strategis, yang membuat layar Vivo V15 memiliki konsep Ultimate All Screen. layar jadi bersih dari Notch atau tompel terkadang mengganggu tampilan layar.

Dengan layar seluas 6,5 inci rasio 19.5:9 tampilan layar Vivo V15 ini emang luas banget. Berkat rasio layar ke bodi yang mencapai 90.95%, jadi meski memiliki layar luas, dimensi Vivo V15 nggak gede-gede banget sin, jadi paslah digunakan dengan satu tangan.

Review Vivo V15 - 32MP PopUp Camera (5)

Secara tampilan layar dari Vivo V15 ini juga punya resolusi yang tinggi, Full HD+ ini membuat tampilan jadi jernih dan halus. Nggak cuma dari sisi tampilan, dari sisi kekuatan layar juga sangat diperhatikan, Hp ini sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5.

OS Terbaru

Tampilan hp ini juga kelihatan kekinian. Menggunakan Interface FunTouch OS 9 yang berbasis sistem operasi terbaru, Android Pie 9.0. Sistem operasi ini dikenal memiliki sistem manajemen daya dan mampu memberikan jangka penggunaan yang lebih lama.

Selain itu dengan sistem operasi terbaru ini, dapat memacu kinerja dan performa Vivo V15 agar semakin handal untuk menyuplai berbagai kebutuhan kinerjanya.

Fast Charging

Tidak hanya dari sisi OSnya, Vivo V15 juga datang dengan performa baterai yang awet. Mendukung kapasitas baterai 4000 mAH, Vivo V15 sudah menyertakan teknologi inovatif pengisian daya Dual-Engine Fast Charging.

Dengan fitur ini pengguna tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengisi daya baterai di smartphone. Hal ini juga didukung pula dengan adapter charger yang memiliki output pengisan yang besar.

Baca juga: Beli Hp Vivo V15 Dapat Paket Garansi dan Promo Hingga 2 Tahun

Kinerja

Secara kinerja Vivo V15 Sudah didukung dengan prosesor octa-core dengan clockspeed mencapai 2.1GHz. Prosesor ini masih didukung pula dengan RAM gede 6GB. Dengan kemampuan ini maka Hp Vivo V15 mampu menjalankan semua aplikasi dan game berat dengan lancar tanpa masalah.

Saat kamu mencoba menggunakannya untuk main game PUBG, hp ini mampu menjalankan game dengan settingan graphic HD dan frame rate high dengan lancar.

Review Vivo V15 - 32MP PopUp Camera (5)

Dengan spesifikasi yang dimilikinya pada saat di test menggunakan aplikasi antutu benchmark vivo v15 mampu meraih score 146 ribuan.

Menggunakan beberapa aplikasi sekaligus juga lancar jaya, sepanjang pengujian yang kami lakukan, ngga ada masalah atau nge-lag.

Menyimpan banyak aplikasi dan game besar juga tidak ada masalah, karena Vivo V15 sudah didukung memori internal 64GB dengan dukungan slot microSD yang bisa ditanamkan hingga 256GB.