Jangan Terlewat! Ini 7 Smartphone Baru yang Diumumkan Minggu Ini

6.    Xiaomi Mi Note
Mi Note, ini merupakan salah satu dari jajaran perangkat baru yang dirilis resmi Xiaomi pada 15 Januari. Xiaomi Mi Note merupakan smartphone flagship yang datang dengan spesifikasi mumpuni. Seperti apa?

xiaomi-mi-note

Mengutip halaman situs en.miui.com, jajaran spesifikasi Xiaomi Mi Note akan mencakup layar berukuran 5.7 inchi berkedalaman 1920 x 1080 piksel.

Layar pada Mi Note tertulis menggunakan panel buatan Sharp/JDI di mana memiliki 95% NTSC color gamut dan rasio kontras 1400:1  dengan adaptive dynamic contrast. Bodi Xiaomi Mi Note sendiri menggunakan bahan logam plus pelindung Corning Gorilla Glass membalut bagian depan dan belakang smartphone ini.

Bicara mengenai spesifikasi pendukung performanya, Mi Note hadir dengan mengusung prosersor Snapdragon 801 dengan clock speed 2.5GHz yang dipadu dengan GPU Adreno 330 dan RAM 3GB. Untuk berfoto ria, pengguna smartphone dapat menikmati fasilitas kamera belakang 13MP buatan Sony f/2.0 berfitur Optical Image Stabilisation. Untuk selfie, pengguna dapat mengoptimalkan sensor kamera 4 MP dengan large 2-micron pixels yang juga tertancap di Mi Note.

Xiaomi Mi Note merupakan smartphone berfitur dual-SIM. Di sini menariknya, kedua slot SIM pada Mi Note ternyata support jaringan 4G.

Untuk multimedia, Xiaomi Mi Note dibekali teknologi Hi-Fi audio system, 24-bit/192KHz lossless playback support. Sementara untuk menyuplai daya, Mi Note dilengkapi baterai 3000 mAh.

Mengenai harganya Mi Note akan dibanderol sekitar $370 (Rp4,6 juta-an) untuk versi 16GB dan $451 (64GB). Smartphone ini akan tersedia dengan dua varian warna, yakni hitam dan putih.