7 Aplikasi Ini Akan Buat Liburan Anda Terasa Nyaman

1

hape

Gadgetsquad.id – Berdasarkan survei MasterCard terbaru menunjukkan bahwa konsumen di Asia Pasifik adalah wisatawan rutin di mana 50% di antaranya pernah bepergian untuk perjalanan wisata internasional dan hampir tiga perempatnya pernah melakukan wisata domestik.

Untuk itu menjelang hadirnya musim liburan yang penuh keceriaan, MasterCard menyusun aplikasi-aplikasi, gadget, dan website generasi terbaru yang dimaksudkan untuk membantu para wisawatan membuat perencanaan liburan yang tak terlupakan serta meningkatkan kenyamanan mereka selama dalam perjalanan.

Apa saja aplikasi yang bisa membuat liburan Anda terasa nyaman, berikut sajiannya.

Find an ATM

Pernahkah Anda terjebak pada situasi dimana Anda sangat membutuhkan uang tetapi Anda belum mengenal lingkungan sekitar Anda? MasterCard’s Global ATM Locator membantu Anda untuk menemukan ATM di tiap negara — Anda hanya tinggal mengetikkan alamat tempat Anda berada dan Anda akan segera tahu kemana Anda harus pergi.

Jika Anda sedang dalam perjalanan, Anda juga bisa menggunakan aplikasi yang tersedia di iOS: MasterCard ATM Hunter yang akan membantu Anda menemukan ATM di penjuru dunia dengan menggunakan fasilitas GPS di ponsel Anda.

MasterCard Travel App

Mengingat detil memang bukan perkara mudah. WorldMate memungkinkan para wisatawan bisnis merencanakan, memesan, dan mengelola detil perjalanan seperti penerbangan, hotel, dan mobil, yang dikombinasikan dengan jadwal perjalanan dan pertemuan.

Sementara itu, MasterCard Travel App akan melacak status penerbangan, menyimpan informasi keanggotaan perjalanan Anda, dan pada bandar udara tertentu, Anda dapat memesan makanan dan mendapatkannya di gerbang keberangkatan Anda, atau disiapkan untuk dapat cepat disantap.

Airbnb

Bingung mencari tempat menginap ketika sedang liburan? Tak perlu khawatir, Airbnb. Airbnb, yang mulanya adalah situs CouchSurfing, kini menghubungkan wisatawan dengan kamar-kamar yang bersedia untuk disewa di berbagai seluruh dunia.

Anda juga dapat membaca  MasterCard Lonely Planet Travel Guide untuk mendapatkan inspirasi dan meyakinkan diri bahwa Anda memiliki segalanya yang Anda butuhkan untuk mengatur keuangan Anda ketika Anda berada di situs tersebut.

Packing Pro

Rencana perjalanan sudah disusun, kini waktunya untuk mengemasi keperluan Anda selama liburan. Aplikasi Packing Pro memungkinkan para penggunanya untuk membuat daftar barang apa yang harus dibawa pada setiap jenis perjalanan.

Daftar ini dapat disinkronisasi melalui iCloud dan dibagikan lewat email. Jika Anda mengajak si kecil dalam perjalanan Anda, Baby Pack and Go akan membantu Anda.

TripAdvisor’s Offline City Guides

Tidak memiliki data roaming? TripAdvisor’s Offline City Guides adalah aplikasi panduan wisata gratis—tidak membutuhkan koneksi internet, sehingga Anda tidak perlu membayar mahal untuk layanan data.

Jika Anda sering tersesat, Google Maps app terbaru menawarkan lebih banyak pilihan navigasi dan menyediakan informasi lalu lintas atau informasi kecelakaan di tiap rute.

Google Translate

Tak perlu khawatir Lonely Planet’s Fast Talk phrasebook app dan Google Translate akan membantu Anda untuk membantu Anda keluar dari kendala bahasa.

Selain itu, ada juga XE.com, sebuah aplikasi penghitung mata uang yang dapat digunakan online atau dalam sebuah aplikasi, juga dapat membantu Anda jika Anda membutuhkan bantuan dalam mengetahui berapa harga barang idaman Anda dalam mata uang yang Anda pakai.

SleepSound HQ

Susah tidur di tempat tidur yang asing? SleepSounds HQ menyediakan suara yang menenangkan dan dapat disesuaikan dengan selera Anda untuk membantu Anda terlelap.

Tersedia berbagai suara menenangkan mulai dari suara desir ombak, suara jangkrik di keheningan malam, aliran Himalaya, dan hujan di tengah hutan, hingga suara familiar di rumah Anda seperta suara pengering pakaian dan riuhnya kota.

Sumber: MasterCard

1 KOMENTAR