Anti Ribet-Ribet Club! 5 Alasan Untuk Beralih ke TWS Earset!!

GadgetSquad.ID – True Wireless Streo atau sering disingkat TWS, perangkat yang satu ini bisa dikatakan, menjadi primadona aksesoris hape saat ini.

Banyaknya pilihan TWS dari kelas 100 ribuan, hingga level premium dikisaran 1 jutaan, jadi bukti jika aksesoris yang satu ini memang sedang menjadi primadona.

Bahkan, TWS kini tidak hanya diproduksi vendor aksesoris. Yup, aksesoris yang bisa memanjakan kamu dari segi audio tersebut, kini juga ramai diproduksi oleh pabrikan hape.

Hampir semua pabrikan hape kini memiliki TWS andalannya masing-masing. Lalu mengapa kamu harus memiliki atau beralih menggunakan TWS, sebagai aksesori audio andalan?

1. Anti Ribet
Yup anti ribet, pernah kesal lantaran kabel yang berantakan atau kusut, saat menggunakan earset maupun headphone konvensional? Earphone TWS akan membebaskan kamu dari problema tersebut.

Earphone TWS akan membuat kamu lebih nyaman melakukan persentasi secara online, mendengarkan musik tanpa harus ribet terganggu oleh kabel yang menjuntai maupun kusut.

2. Teknologi Bluetooth terkini
Teknologi bluetooth begitu penting, lantaran menjadi sarana penghubung TWS dengan smartphone. Dalam perjalannya, kini TWS rata-rata sudah dipersenjatai teknologi gigi biru terkini, yakni bluetooth 5.2.

Bluetooth 5.2 memiliki jangkauan lebih jauh dari versi terdahulunya, yaitu bisa terhubung hingga 10 meter di luar ruangan. Teknologi ini pun irit baterai, makanya saat ini banyak TWS yang lebih awet penggunaan baterainya.

3. Fitur terus berkembang
Demi menarik perhatian konsumen, para produsen terus mengupdate TWS andalannya dengan ternologi terkini. Salah satunya adalah fitur Noise Canceling.

Fitur Noise Canceling berguna sebagai peredam yang berfungsi untuk mencegah masuknya suara dari luar supaya suara yang dihasilkan jadi lebih fokus. Mau nonton, video call, gaming nggak bakal terganggu suara dari luar earphone.

4. Desain Unik
Daya tarik lainnya dari perangkat audio TWS adalah dari desainnya yang unik, baik dari earphone-nya maupun tempat penyimpanannya. Bahkan ada produsen yang mendesain tempat penyimpanannya, transparan.

5. Harga Semakin Bersaing
Di awal kehadirannya, harus diakui TWS menjadi perangkat aksesoris yang terbilang mahal untuk sebagian konsumen. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, banyak produsen yang merilis perangkat TWS dengan harga yang lebih terjangkau.