Batasi Main Game Terlalu Lama, Hp OPPO Sediakan Fitur Khusus

0

GadgetSquad.id – Main game di Hp atau disebut juga mobile game suda h menjadi kebutuhan dari pengguna Hp zaman now. Popularitas mobile game semakin meningkat seiring dengan digelarnya berbagai kompetisi main game di Hp. Belum lagi bermunculannya berbagai jenis game mobile yang menarik, mulai dari Mobile Legend, PUBG dan lainnya. Namun di sisi lain ada efek negatif dari bermain game-game tersebut yang dikhawatirkan oleh beberapa pihak. Mencoba turut andil memberikan solusi, OPPO menyediakan fitur khusus bernama Kid Space atau Ranah Anak di beberapa seri Hp OPPO. Seperti apa?

hp oppo

Sebagai vendor smartphone yang memiliki fitur yang mendukung game mobile, OPPO sangat serius dalam menghadirkan fitur – fitur yang membuat nyaman pemain. Namun juga OPPO mengerti pentingnya pembatasan waktu bermain game mobile, terutama orang tua yang khawatir terhadap waktu anak saat memainkan game mobile.

Baca juga : 11 Fitur Andalan OPPO F11 Pro dan F11 Yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli

“OPPO memiliki solusi, yakni dengan keberadaan fitur Ranah Anak yang dapat membatasi waktu dan akses anak saat bermain game atau menjalankan aplikasi”, ujar Aryo Meidianto , PR Manager OPPO Indonesia.

Fitur Kid Space atau Ranah Anak merupakan bagian dari sistem UI (user interface) ColorOS yang ada di Hp OPPO. Fitur ini hadir di beberapa seri Hp OPPO yang dilengkapi sistem UI ColorOS 5.2, mulai dari Hp OPPO A3s, A5s , A7, F9, R17, Find X. Selain itu juga tersedia di UI ColorOS 6 yang diadopsi oleh perangkat terbaru, Hp OPPo F11 Pro.

Baca juga : Review OPPO F11 Pro – Kameranya Jago Buat Foto Malam

Dengan fitur Kid Space atau Ranah Anak ini, para orang tua dapat membatasi waktu akses anak terhadap game mobile yang terinstall di Hp. Bahkan tidak hanya game, juga bisa membatasi aplikasi lainnya. Waktunya dapat ditentukan dengan pilihan mulai dari 15 menit hingga 3 jam.

Dengan fitur Kid Space atau Ranah Anak di Hp OPPO, orang tua dapat memilih aplikasi mana yang dapat diakses anak, melarang modifikasi sistem, penginstalan dan penghapusan aplikasi, hingga mematikan koneksi jaringan. Aplikasi ranah anak dapat diakses melalui menu Pengaturan Kemanan Ranah Anak yang ada di sistem UI ColorOS 5.2 maupun ColorOS 6.