Cara Aktifkan Fitur Dark Mode untuk Semua Aplikasi di Hp OPPO

GadgetSquad.id – Saat ini banyak pengguna smartphone yang mengaktifkan fitur Dark Mode pada aplikasi yang digunaknya. Seperti pada aplikasi WhatsApp, Facebook dan lainnya. Fitur Dark Mode membuat tampilan background dari aplikasi menjadi berpenampilan hitam. Dengan tampilan DarkMode membuat pengguna terasa lebih nyaman melihat aplikasi tersebut terutama di kondisi ruangan yang minim cahaya atau saat malam hari.

dark mode hp oppo (1)

Namun sayangnya belum semua aplikasi yang ada di smartphone sudah menyediakan fitur DarkMode. Tapi beda cerita kalau kamu pengguna Hp OPPO, terutama yang sudah mengadopsi sistem operasi ColorOS 7 terbaru. Ini karena Hp OPPO dengan ColorOS 7 sudah menyediakan fitur DarkMode. Hebatnya fitur Mode Gelap ini juga bisa diterapkan pada aplikasi yang belum menyediakan fitur Mode Gelap.

Baca juga : Update Harga Hp OPPO Terbaru, Ada yang Dapat Cashback!

Sistem operasi ColorOS 7 pada Hp OPPO memang membawa banyak pembaharuan, diantaranya kemampuan mode gelap atau dark mode yang hadir seiring dengan fitur yang dibawa oleh Android 10.  Yang berbeda, kemampuan dark mode pada ColorOS 7 bisa tampil bahkan pada aplikasi yang belum mendukung fitur ini. Menurut survei yang dilakukan oleh tim ColorOS, 90% pengguna menghabiskan waktu pada aplikasi pihak ketiga. Ini yang menjadi dasar tim ColorOS melakukan pengembangan fitur Mode Gelap pada aplikasi pihak ketiga.

OPPO membuat algoritma pada sistem ColorOS 7 yang memungkinkan beberapa aplikasi popular yang terdapat pada Google Play Store dapat berpenampilan DarkMode. Sehingga pengguna Hp OPPO dapat merasakan tampilan DarkMode meski aplikasi tersebut belum mendukung fitur ini. DarkMode pada ColorOS  7 dapat memberikan pengalaman penggunaan Hp OPPO pada kondisi cahaya apapun, selain itu mode ini dapat membantu mengurangi konsumsi daya, sehingga perangkat tampil lebih irit daya.

Cara mengaktifkan fitur Dark Mode untuk Aplikasi yang Melum Mendukung :

  1. Masuk ke menu Setting > Display & Brightness
  2. Pilih/Aktifkan menu DarkMode
  3. Kemudian Pilih/Aktifkan menu DarkMode for Third Party Apps
  4. Lalu pilih aplikasi – aplikasi yang ingin diaktifkan tampilan Dark Mode.