Tips Influencer Salshabilla Adriani Bikin Konten Kreatif pakai Hp Samsung

GadgetSquad.id – Berkegiatan di media sosial telah menjadi rutinitas yang tidak dapat dipisahkan sehari-hari, melalui variasi ide kreasi konten unik dan kreatif. Tidak heran, setiap tanggal 10 Juni sejak 2015 telah didaulat sebagai hari media sosial Indonesia.  Tidak hanya ramai sebagai platform yang menghibur dan mengedukasi. Salshabilla Adriani, Team Galaxy dan juga seorang social media personality  memberikan tips mengenai cara menghasilkan konten yang kreatif dengan memanfaatkan Hp Samsung Galaxy A71.

Tips Salshabilla Adriani pakai Samsung Galaxy A71

Berikut ini tipsnya:

  1. Pilih Smartphone yang Kameranya Lengkap

“Pertama aku tuh orangnya simple, gak mau ribet. Jadi biasanya untuk memulai memilih smartphone pilihan untuk jadi partner aku. Aku pilihnya yang lengkap, jadi gak perlu ganti-ganti ketika butuh kamera untuk menghasilkan konten yang aku mau. Hp Samsung Galaxy A71 ini aku liat kameranya lengkap jadilah aku jatuh hati dan menjadikan smartphone ini sebagai partnerku.” Ujar Salsabila.

Hp Samsung Galaxy A71 hadir dengan Quad Camera yang terdiri dari Main Camera 64 MP untuk menghasilkan gambar foto dan video yang cerah dan tajam, lensa Ultra-Wide 12 MP dengan sudut pandang 123o agar hasilkan tangkapan gambar lebih luas tanpa ada celah obyek untuk berpotensi out of frame serta lensa Depth dan kamera Macro yang keduanya memiliki resolusi 5 MP, serta Kamera Depan 32MP. Dengan kemampuan merekam video Full HD 60fps, bahkan hingga kualitas 4K dan dilengkapi teknologi Super Steady yang bisa menghasilkan video berkualitas profesional meski tanpa menggunakan gimbal.

Baca juga : Review Samsung Galaxy A71 : Jago di Semua Fitur

Fungsi kamera utama menjadi sangat penting, karena menurut Salsabila mood penonton sangat dipengaruhi dengan kualitas video. Jika jernih dan cerah, tentu membuat penonton lebih betah berlama lama menikmati konten yang disajikan, tidak hanya itu efek lagu dan juga sticker menurut Salsa juga menjadi hal yang wajib. “Kita bisa merekam video melalui kamera utama 64MP-nya baru meng-editnya. Bukan menambah kecerahan atau kejelasan ya, tapi untuk menambahkan efek di aplikasi misalnya di TikTok. Bangun mood penonton dengan menambahkan efek lagu yang lucu ataupun sticker yang unyu,” Tambah Salsa.

“Aku juga sering manfaatin kamera bokeh dan juga Macro-nya, biasanya aku pakai untuk mengabadikan hasil kreasi make up close up, tidak perlu khawatir jika pengambilan awal foto tidak terlalu Bokeh karena Hp Samsung Galaxy A71 memungkinkan kita untuk mengatur sendiri preferensi efek “blur” melalui menu Live Focus. Sedangkan kamera Macro biasanya aku pakai untuk memotret obyek yang lebih kecil secara detail misalnya rekomendasi baju ala Salsa. Dengan pengambilan 3 – 5 cm, aku bisa mendapatkan gambar detail material dari baju yang aku sukai jadinya followers aku bisa tahu kenapa aku suka dengan baju itu”.

Tidak kalah ketinggalan, Salsa mengaku paling gemar membuat konten Tik Tok untuk seru-seruan ataupun sekedar mengusir rasa bosan. Untuk mengakomodir hobinya ini, Salsa menggunakan Front Camera 32MP dari Galaxy A71 untuk membantunya membuat konten-konten Tik Tok maupun Instagram Story yang menarik dan menghibur. Salsabilla menambahkan, “Walaupun kita tidak bisa terlalu menghabiskan waktu di luar rumah, bukan berarti kita menyerah pada keadaan dan tidak menjadi produktif serta menurunkan kreativitas kita sebagai content creator. Manfaatkan spot dan properti yang ada di rumah kita dan maksimalkan dengan fungsi kamera smartphone yang kita miliki.” 

  1. Perbanyak Stok Konten, Jangan Lelah Take dan Re-take 

Dalam membuat kreasi konten baik di Tik Tok maupun Instagram, tentunya kita ingin mengunggah hasil konten kita yang terbaik. Oleh karena itu jangan pernah cepat puas hanya dengan sekali take, Salshabilla mengakui dirinya pun selalu mengambil stok konten sebanyak-banyaknya. “Percaya deh, jarang banget yang namannya bisa one take oke. Aku biasanya bikin 2 sampai 3 konten supaya jadi pilihan, yang mana yang terbaik itu yang nantinya aku upload. Untungnya pake Hp Samsung Galaxy A71 aku bisa simpen banyak hasil take dan retake aku karena memorinya yang besar.” Ujar Salsabila.

Galaxy A71 dilengkapi dengan memori 128GB yang dapat diekspansi hingga 512 GB hal ini tentu dapat membantu content creator untuk dapat menyimpan beragam foto maupun video sebanyak-banyaknya tanpa takut kehabisan ruang penyimpanan pada smartphone. 

  1. Baterai Kapasitas Besar untuk Buat Konten Seharian

Membuat  beragam konten pastinya membutuhkan waktu yang lama, belum lagi dalam menyortir hasil foto maupun video yang ingin diunggah di media sosial. “Aku sih paling bete ya, kalau di tengah tengah keseriusan aku buat konten, baterai smartphone aku habis. Cuma, selama beberapa hari ini aku pakai Galaxy A71. Aku bisa buat konten sampai selesai tanpa perlu nge-charge, nyaman banget.” Tambah Salsa.

Hp Samsung Galaxy A71 juga dilengkapi dengan baterai 4.500 mAh dengan Super-Fast Charging 25 W yang dapat membantu pengguna untuk melakukan aksi kreatif dalam pembuatan konten tanpa perlu khawatir kehabisan daya baterai, seharian penuh.

  1. Edit Hasil Kontenmu di Layar Luas Samsung Galaxy A71 

Ketika konten telah diproduksi, tentu memberikan final touch up atau editing wajib hukumnya agar semakin menghasilkan konten foto atau video yang awesome. Mengedit video atau foto tentu perlu proses yang detail agar terlihat smooth, dan memiliki smartphone dengan layar luas bisa membantu memudahkan hal tersebut.

Salsa mempercayakannya pada layar luas Infinity-O 6,7 inci milik Hp Samsung Galaxy A71 untuk kenyamanan dalam proses editing. Selain itu, tidak perlu khawatir meski melakukan foto ataupun video di luar ruangan, karena layar ini telah didukung dengan kualitas Super AMOLED Plus yang memungkinkan penggunaan layar dipencahayaan terang maupun minim.

Spesifikasi Hp Samsung Galaxy A71

 

Galaxy A71
Layar 6.7-inch, Full HD+ (1080 x2400)
Super AMOLED Plus
Infinity-O Display
Kamera Belakang Main: 64MP, F1.8

Depth: 5MP, F2.2

Macro: 5MP, F2.4

Ultra Wide: 12MP, F2.2

Depan Selfie: 32MP, F2.2
Dimensi 163,6 x 76,0 x 7,7mm / 179g
AP Octa Core (Dual 2.2GHz + Hexa 1.8GHz)
OS Android 10

Samsung One UI 2.0

Memori 8GB RAM
128GB Internal Storage
Micro SD slot (up to 512 GB)
SIM Card Dual SIM (3 slot)
Baterai 4.500 mAh (typical), 25W Super-Fast Charging
Otentikasi Biometrik On-Screen Fingerprint, Face Recognition
Warna5 Prism Crush Black / Silver/ Blue
Fitur Lainnya NFC, Samsung Pay, Dolby Atmos, AI Gaming Booster