Tips Maksimalkan Fitur Telephoto di Kamera OPPO Reno 10x Zoom

0

Malang, Gadgetsquad.id – Oppo Reno 10x Zoom merupakan smartphone premium Oppo yang menyasar pecinta fotografi. Nah, pada salah satu lensa pada kamera utamanya menggunakan lensa kamera telephoto 13MP.

Tips Maksimalkan Fitur Kamera Telefoto

Dengan Lensa Telephoto 13MP membuat OPPO Reno 10x Zoom mampu mengambil foto dengan kemampuan 5x Optical Zoom dan 10x Hybrid Zoom.

Nah dalam acara Experience OPPO Reno 10x Zoom yang berlokasi di  Jatim Park 3, Batu Jawa Timur, Rio Motret memberikan tips memaksimalkan lensa telefoto 13MP.

Baca juga: OPPO Reno 10x Zoom Tampil Ngebut Berkat Snapdragon 855 Terbaru

Rio sendiri mengaku mode Tele (10x Zoom) sangat berguna karena bisa melakukan candid foto dari jauh dengan mudah dan nyaman. “Apalagi saat memotret tidak perlu mendekat ke objeknya.” Ujarnya.

Namun begitu beliau juga membatasi fitur Telefoto, agar tidak digunakan pada waktu sore ke malam. “Lensa telephoto ini  mengubah diafragma menjadi 3, berbeda dengan kamera utama yang memiliki diafragma 1,7.” alasannya.

Tips Maksimalkan Fitur Kamera Telefoto

Rio menyarankan agar fitur tersebut digunakan dalam keadaan siang hari. “Jadi fitur tele 10x Zoom menjadi lebih maksimal jika digunakan dalam keadaan terang,” Tambahnya.

Berikut ini adalah hasil yang kami lakukan pada saat foto hunting di Jatim Park, Malang:

Selain lensa tele, kamera utama pada OPPO Reno 10x Zoom menggunakan lensa utama 48Mpix bersensor IMX586 aperture F/1.7 dan 8 Mpix Wide Angle Camera. Kedua lensa ini membuat kamera smartphone asal tiongkok ini menjadi sangat mumpuni dalam segala kondisi.

Berikut Foto Tambahan hasil dari Telefoto OPPO Reno 10x Zoom