Fotografer ‘Rio Motret’ Sebut OPPO Reno 10x Zoom Smartphone Tercanggih, Ini Alasannya!

0

GadgetSquad.id – Sederet fotografer ternama tertarik menggunakan smartphone terbaru OPPO Reno 10x Zoom untuk kebutuhan fotografinya. Sebut saja Gita Alangkara hingga Darwis Triadi. Termasuk fotografer kondang lainnya yaitu Rio Motret, yang berkesempatan untuk membagi pengalamannya menggunakan smartphone OPPO terbaru ini di hadapan beberapa awak media, termasuk GadgetSquad.id.

OPPO Reno 10x Zoom (3)

Dalam acara Experience OPPO Reno 10x Zoom yang berlokasi di Taman Selekta dan Jatim Park 3, Batu Jawa Timur, Rio Motret memaparkan berbagai kemudahan yang dia rasakan saat menggunakan smartphone OPPO terbaru ini untuk kebutuhan fotografinya.

Baca juga : Cerita Fotografer Profesional Bandingkan OPPO Reno 10x Zoom dengan Kamera DSLR

“OPPO Reno 10x Zoom memiliki kemampuan lensa yang lengkap. Dari lensa wide sampai tele sudah disediakan. Jadi gak perlu gonta-ganti lensa. Gak perlu maju mundur saat motret, dari posisi berdiri mau ambil foto wide angle bisa, mau ambil tele bisa, motret normal juga bisa.” Ungkap Rio

Lensa Tele dan Wide

Apa yang diungkap Rio Motret didasarkan pada sejumlah pengalamannya menggunakan smartphone OPPO terbaru ini. Salah satunya ketika sedang berada di pesawat, dia  sempat motret gunung dengan menggunakan fitur 10x Zoom Tele. “Hasil fotonya terlihat jelas banget, detil dan warnanya masih terjaga. Biasanya di smartphone lain hasil fotonya terlihat pecah.” ujarnya.

Rio sendiri mengaku suka menggunakan mode Tele (10x Zoom) dan Wide. Fitur 10x Zoom dikatakannya sangat berguna karena bisa melakukan candid foto dari jauh dengan mudah dan nyaman. “Saat memotret tidak perlu mendekat ke objeknya.” Ujarnya.

Sedangkan untuk mode Wide yang ada di OPPO Reno, Rio mengaku bisa menjangkau view yang lebih luas saat foto landscape, misalnya city scape atau pegunungan. “Selain itu mode wide  juga berguna saat motret interior. Dalam posisi yang terbatas bisa mendapatkan menjangkau sudut ruang yang luas.” tambahnya.

Foto Bokeh Artistik

Selain mode Tele dan Wide, Rio Motret juga terkesan dengan mode Potrait di smartphone OPPO terbaru ini. “Saya menggunakan OPPO Reno 10x Zoom untuk keperluan candid beauty atau beauty shoot di studio. Dan itu kebanyakan pakai mode Potrait” kata Rio . Dia mengungkapkan mode Potrait di smartphone terbaru OPPO ini bisa menghasilkan foto bokeh yang artistik.

Baca juga : Review OPPO Reno 10x Zoom – Zoom Jauh, Foto Tetap Tajam

“Saya tidak selalu memotret fokus di muka, kadang pernah fokus di bahu model atau pakaian yang digunakan. Dan ternyata hasil foto bokehnya terlihat lebih artistik” kata Rio. Baginya hasil foto bokeh dari mode portrait di OPPO Reno sudah sangat sempurna. “Hasil fotonya sangat halus terutama dalam pemisahan objek yang di depan (fokus) dan yang di belakang (blur), terlihat sangat rapih” tambahnya.

OPPO Reno 10x Zoom (2)

Tips Foto Selfie

Fitur lain yang disukai Rio Motret dari  smartphone OPPO terbaru ini yaitu kamera selfie-nya. Menurutnya kamera selfie di smartphone OPPO terbaru ini bisa menghasilkan foto yang bagus.Ini karena kamera selfie-nya memiliki bukaan diafragma yang besar. “Kalau untuk besaran resolusinya, 16  megapiksel sudah cukup untuk menghasilkan foto selfie yang bagus” ujar Rio. Menurutnya besarnya megapiksel pada kamera bisa berpengaruh pada hasil cetakan foto, pada ketajaman dan kekayaan warna. Samrtphone yang dilengkapi kamera dengan resolusi megapiksel yang besar, hasil fotonya akan memiliki warna yang lebih kental.

Baca juga : Ini Alasan Mereka Yang Tertarik Beli OPPO Reno

Pada kesempatan ini, Rio pun membagikan beberapa tips memotret untuk hasil foto selfie yang bagus. Menurutnya, saat foto selfie juga harus memerhatikan view di background meski terlihat sedikit , komposisinya harus diperhatikan. “Misalnya sedang foto selfie di Jepang dengan background Gunung Fuji, jangan sampai view gunung terpotong karena fokus pada foto wajah sendiri” ujarnya

Selain itu, Rio juga menjelaskan untuk selalu memerhatikan arah datangnya cahaya. Saat foto selfie, harus menghadap ke arah datangnya sinar matahari, jangan membelakangi cahaya , karena bisa backlight. Ini karena saat menghadapa ke arah datangnya sinar matahari, cahaya bisa lebih bagus jatuhnya ke kulit, terutama wajah.

Dari berbagai pengalaman yang dirasakan, menurut Rio smartphone OPPO terbaru ini bisa diandalkan saat ingin memotret sesuatu yang cepat, dan tanpa perlu repot melakukan penyetingan. “So far , OPPO Reno 10x Zoom menurut saya smartphone yang paling canggih saat ini. Ada beberapa smartphone kompetitor yang memiliki fitur yang hampir sama, dan saya sudah compare.  Tapi OPPO Reno 10x Zoom ini yang tercanggih.” Tambahnya.