Cerita Fotografer Profesional Bandingkan OPPO Reno 10x Zoom dengan Kamera DSLR

0

GadgetSquad.id – Kamera DSRL selama ini menjadi ‘senjata’ andalan bagi para fotografer. Kemampuan kamera DSLR dalam menangkap subjek foto untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi, sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun kehadiran kamera smartphone dengan kemampuan yang semakin meningkat, ternyata menjadi ‘godaan’ tersendiri bagi fotografer. Seperti yang dirasakan Dita Alangkara, fotografer Associated Press Jakarta Bureau, yang mencoba kemampuan kamera smartphone terbaru OPPO Reno 10x Zoom. Dia pun mencoba membandingkan pengalaman dalam menggunakan smartphone terbaru OPPO ini dengan kamera DSLR.

OPPO Reno 10x Zoom

Dita Alangkara membagikan pengalamannya dalam sebuah acara talkshow bertema Zoom-Indonesia 10x Wonder Journey. Dia mengawali ceritanya dengan menyoroti tren mobile fotografi yang terus berkembang. Di mana kini semua orang memiliki akses penggunaan kamera melalui smartphone-nya. “Zaman dulu mungkin dari 5 orang yang memiliki kamera mungkin hanya 2 orang diantaranya. Tapi kini semua orang memegang kamera” ujarnya. Masih menurut Dita, convenient dan conected menjadi keunggulan dari mobile fotografi menggunakan smartphone. “Pengguna bisa nyaman dan cepat dalam memotret sesuatu, kemudian bisa langsung di-sharing atau di-transfer” tambahnya.

Baca juga : Review OPPO Reno 10x Zoom – Zoom Jauh, Foto Tetap Tajam

Namun menurut Dita yang membuat semakin menarik dari kamera di smartphone, yaitu kemampuannya yang saat ini sudah mampu menandingi kamera DSLR. Ini yang dia rasakan sendiri ketika menggunakan berbagai fitur yang terpendam dalam smartphone OPPO Reno 10x Zoom. “Beberapa kemampuan yang ada di kamera DSLR, kini sudah bisa ditemukan di kamera smartphone” ujarnya.

oppo reno 10x zoom

Dita mencontohkan kemampuan beberapa jenis lensa pada kamera DSLR yang kini sudah bisa ditemukan di kamera smartphone. “Salah satunya kemampuan Zoom, yang kini smartphone sudah bisa memotret dengan fitur lensa tele” ujar Dita. Selain itu, fotografer berpenampilan sederhana ini juga menyoroti fitur Ultra Wide Angle yang kini juga sudah bisa digunakan pada kamera di smartphone.  “Termasuk kemampuan  Low Light pada kamera smartphone yang hasil fotonya ternyata hampir sama dengan kemampuan di kamera DSLR” tambah Dita. Dan buat para fotografer yang biasa menggunakan Manual control, di kamera smartphone pun bisa melakukan hal yang sama melalui fitur Expert Mode.

Baca juga : Menguji Kencangnya Kinerja OPPO Reno 10x Zoom, Ini Hasilnya!

Dita Alangkara sendiri mengaku baru sekitar sebulanan ini menggunakan kamera di OPPO Rebo 10x Zoom. Dan dia mengaku terkesan dengan kamera di smartphone OPPO ini karena kemampuan autofocus-nya yang cepat. Ini sangat membantu ketika dia sedang melakukan street photography yang menjadi salah satu kesukaannya. Ketika ditanya fitur apa yang paling disukai dari kamera OPPO Reno 10x Zoom, Dita mengatakan suka dengan fitur Zoom dan juga Wide Angle.