Menguji Kencangnya Kinerja OPPO Reno 10x Zoom, Ini Hasilnya!

0

GadgetSquad.id – OPPO baru-baru ini memerkenalkan seri Hp terbaru yaitu OPPO Reno 10x Zoom. Hp terbaru OPPO ini menjagokan kemampuan kamera yang sanggup melakukan zoom hingga 10x dengan ketajaman tetap terjaga. Tapi tidak hanya itu, soal kinerjanya, OPPO Reno 10x Zoom juga patut diacungi jempol.

oppo reno 10x zoom (3)

Kinerja OPPO Reno 10x Zoom disokong chipset Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core yang dengan performa kencang berkat teknologi proses 7nm. Prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Kryo 480 yang diusung Hp OPPO terbaru ini mempunyai peningkatan kinerja CPU hingga 45% dibandingkan dengan Snapdragon 845.

Baca juga : Sudah Diperkenalkan, Kapan “Si Ganteng” Oppo Reno Rilis di Indonesia?

Kinerja OPPO Reno 10x Zoom  tidak lupa juga disukung penggunaan GPU Adreno 640, membuat chipset ini mengalami peningkatan rendering grafis hingga 20% dibandingkan Snapdragon 845.

chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 855 didukung 3 teknologi canggih, seperti multi-gigabit 5G, kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), dan Immersive Extended Reality (XR).

Snapdragon 855 pun dibekali dengan Qualcomm AI Engine generasi ke-4, yang kinerja AI-nya 3 kali lebih baik daripada Snapdragon 845. Teknologi ini menawarkan pengalaman pengguna OPPO Reno 10x Zoom yang makin cerdas, cepat, dan aman.

Jadi tidak heran jika OPPO Reno 10x Zoom membuat menjadi salah satu smartphone dengan kinerja paling kencang di 2019. Untuk membuktikannya tim GadgetSquad mencoba untuk melakukan pengujian dengan menggunakan AnTuTu Benchmark. Dan ternyata Hp OPPO terbaru ini berhasil mendapatkan skor yang sangat tinggi yaitu 353.138 poin.

oppo reno 10x zoom (4)

Kemampuan Kamera 10x Zoom

OPPO Reno 10x Zoom mampu mengambil foto dengan kemampuan 5x Optical Zoom dan 10x Hybrid Zoom. Hal ini membuat foto yang diambil jarak jauh akan tetap tajam dan detil.

Prosesor Snapdragon 855  yang didukung teknologi ISP Qualcomm Spectra 380 juga member kemampuan lebih pada kamera Hp OPPO ini. Teknologi ini mampu membuat kamera memiliki kemampuan mengambil foto pada kondisi minim cahaya dengan tetap tajam atau mempertajam foto yang buram.

Baca juga : OPPO Reno Hadir Dalam 2 Varian, Ini Bedanya !

Berkat Snapdragon 855, OPPO Reno 10x Zoom juga memiliki kemampuan machine learning agar dapat mengidentifikasi skenario berbeda ketika membidik obyek foto, mengubah gambar buram menjadi foto tajam, dan meningkat detail foto.

Selain itu, teknologi ISP ini juga bisa membuat kamera sanggup untuk merekam video kelas sinema dengan frame rate maksimal hingga 60fps. Tak hanya itu, kamera juga mampu merekam video 4K HDR dengan kualitas yang bagus.