Membuktikan Kamera OPPO F11 Yang Katanya Jago Foto Low Light dan Night Mode

0

GadgetSquad.id – Tidak berselang lama setelah hadirnya seri F11 Pro di Indonesia, OPPO  mengeluarkan seri kembarannya dengan harga yang lebih murah, yaitu OPPO F11. Memang ada beberapa perbedaan antara OPPO F11 dan F11 Pro. Namun OPPO mengklaim soal kualitas foto hasil, jepretan kamera OPPO F11 sama bagusnya dengan hasil foto F11 Pro.

oppo f11

Ini karena  OPPO F11 dan F11 pro sama-sama dilengkapi dengan dual camera di bodi belakang. Kamera ganda tersebut terdiri dari kamera berresolusi 48MPix F/1.79 + 5 MP F/2.4.

Baca juga : OPPO F11 vs F11 Pro, Apa Bedanya?

Kamera OPPO F11 memiliki sensor 48 Megapixel, dengan bukaan diafragma F/1.79, secara langsung meningkatkan kepekaan terhadap cahaya dan memperbanyak cahaya yang masuk melalui lensa. Kehadiran lensa 6P membuat sensor dapat menghasilkan gambar lebih cerah.

Kamera OPPO F11 juga dilengkapi dengan teknologi Tetracell. Ini akan menganalisis dan menggabungkan data yang diperoleh dari empat piksel yang berdekatan untuk membuatnya setara dengan ukuran piksel tunggal 1,6μm. Selanjutnya, teknologi ini akan melipatgandakan ukuran piksel foto sensitif, sehingga mampu mengabadikan foto potret yang lebih terang dan minim noise pada malam hari. Dalam kondisi cahaya yang sangat terang, sensor dapat menangkap gambar dengan resolusi tinggi sampai 48MP.

OPPO F11 juga dilengkapi dengan fitur Ultra Night Mode. Kamera di smartphone ini dapat memanfaatkan kecerdasan buatan dan pengurangan noise pada banyak frame untuk mendapatkan hasil reduksi noise yang optimal, stabilisasi pada gengaman dan peningkatan dynamic range untuk membuat kemungkinan tingkat kecerahan dan detail yang melebihi batas mata manusia.

Tidak sampai di situ, juga ada fitur Color Mapping, dimana warna pada setiap foto yang diambil akan dipetakan untuk mendapatkan hasil portrait yang memukau. Memanfaakan kecerdasan buatan yang bekerja untuk mengidentifikasi skema foto tertentu, Color Mapping dapat merekonstruksi warna secara akurat berdasarkan skema foto yang berbeda beda serta meningkatkan warna terlihat menjadi lebih hidup.

Color Mapping sudah terintegrasi dengan modul pengendalian warna kulit dan dapat melakukan perlindungan warna pada bagian waja, untuk mencapai warna yang lebih konras dan skin tone terbaik untu foto portrait.

Baca juga : Membuktikan Ketajaman Foto Kamera OPPO F11 Pro

Kamera OPPO F11 juga menggunakan system ball-bearing closed-loop VCM dengan waktu focusing hanya 0.1 detik. Lebih cepat 600 ms – 700ms daripada system VCM loop terbuka. Fokus yang lebih cepat membuat pengguna lebih mudah untuk mengabil foto objek yang bergerak atau mengambil gambar saat pengguna bergerak.

Tidak ketinggalan juga ada fitur AI Scene recognition yang membantu kemampuan kamera. Fitur ini bahkan  telah mendapatkan peningkatan, kini dapat mengenali 23 tipe skema foto serta 864 kombinasi foto. Ketika menggunakan F11 atau F11 Pro untuk mengambil gambar, secara cerdas perangkat ini dapat memilih solusi skema pemotretan untuk mendapatkan efek foto terbaik. Membuat pengguna dapat mengambil foto terbaik setiap melakukan pemotretan.

Dengan berbagai fitur-fitur canggih tersebut, inilah hasil foto dari kamera OPPO F11 :