Tinggalkan Layar Berponi, Desain Asus Zenfone 6, Terinspirasi Nokia Jadul?

0

GadgetSquad.ID – Asus sepertinya tidak lagi mengikuti tren layar “berponi”, pada produk hape terbarunya.

Seperti diketahui, seri Asus Zenfone 5 yang rilis tahun lalu, mengikuti tren layar berponi. Nah, diseri selanjutnya yakni Zenfone 6, Asus akan menghilangkan poni.

Tanda-tanda bakal hilangnya layar berponi di Asus Zenfone 6, terlihat dari bocoran yang diberikan vendor asal Taiwan tersebut.

Dalam teaser yang dirilis Asus, diperlihatkan bagaimana tampilan depan Zenfone 6, lengkap kapan ponsel tersebut akan diumumkan.

Dari teaser terlihat juga Zenfone 6 tampil dengan layar penuh. Bezel di pinggir layar tampak sangat tipis.

Menariknya ada tagline ‘Defy Ordinary’. Sepertinya Asus ingin memberitahukan kalau ponsel barunya itu mengusung konsep berbeda dari yang ada di pasaran saat ini.

Ya menurut bocoran, Zenfone 6 mengusung desain slide sehingga mereka tidak perlu menempatkan notch di layar atau mengadopsi kamera pop-up.

Saat layar di-slide ke bawah, akan muncul kamera. Begitu layar di slide ke atas, akan menemukan speaker di bagian bewah. Betul sekali, mirip Nokia 95 yang dirilis 12 tahun lalu.

Terkait spesfikasinya, berdasar data dari Geekbench dan sertifikasi FCC disebutkan Zenfone 6 akan mengusung layar Full HD+.

Dapur pacunya ditenagai Snapdragon 855 dengan RAM 6 GB. Memori internalnya 128 GB. Ponsel ini akan membawa dukungan fast charger 18W.

Tentunya ada banyak fitur baru yang akan dibawa ponsel ini. Semua itu akan dibeberkan 16 May mendatang. Asus akan menggelar acara peluncuran di Valencia, Spanyol.