OPPO Reno Hadir Dalam 2 Varian, Ini Bedanya !

0

GadgetSquad.id – Setelah selama ini hanya menjadi desas-desus, akhirnya OPPO secara resmi memerkenalkan seri Hp terbaru dengan nama baru. Ada dua seri Hp terbaru tersebut yang dihadirkan di Indonesia, yaitu OPPO Reno dan OPPO Reno 10x Zoom. Apa bedanya?

oppo reno

OPPO Reno

Sesuai dengan prediksi sebelumnya, Hp OPPO terbaru ini mengusung layar dengan ukuran 6,4 inch berteknolodi OLED dengan resolusi Full HD+. Layar ini membentang luas di sisi depan dengan ukuran screen to body ratio mencapai 93,1%. Dan yang lebih canggih, di layar sentuh ini sudah dibenamkan sensor Fingerprint atau disebut In Dislay Fingerprint.

Baca juga : Ini Beda Fitur dan Harga OPPO F11 Pro & F11

Untuk dapur pacunya, OPPO Reno mengandalkan prosesor buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 710. Selain itu juga didukung sistem operasi ColorOS 6.0 berbasis Android Pie 9.0.

Kinerjanya juga tidak lepas dari kapasitas RAM dan memori internal. Nah, ada dua varian OPPO Reno yang disediakan, yaitu dengan RAM 6GB + memori internal 128GB dan satu lagi RAM 8GB + memori internal 256GB.

Untuk kemampuan fotografinya, fitur kamera yang dibawa berupa Dual Camera yang disematkan di bodi belakang. Dual camera ini terdiri dari kamera berresolusi 48 MP dengan sensor IMX586 dan F/1.7 aperture) dan lensa kamera kedua berupa 5 MP Depth of Field.

Sedangkan untuk kamera depannya, Hp ini membawa kamera selfie berresolusi 16Mpix, Kamera depan ini memiliki desain yang unik dan belum pernah ada di Hp lainnya. Kamera depannyaberdesain Pivot Rising Camera yang bisa bergerak timbul tenggelam secara otomatis begitu fitur kamera depan diaktifkan. Kamera depan ini juga bisa dimanfaatkan untuk fitur keamanan Face Unlock, yang bisa mendeteksi kontur wajah pengguna untuk sistem keamanan, termasuk membuka layar yang terkunci.

oppo reno

Untuk daya tahan hidupnya Hp terbaru OPPO ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.765 mAH. Tidak hanya itu, juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat atau Fast Charging VOOC 8.0. Teknologi ini diklaim bisa mengisis baterai dari keadaan kosong hingga terisi hanya dalam waktu 1,5 jam. Selain itu OPPO Reno juga dilengkapi dengan fitur lain seperti NFC, Android Beam, Hi-Res Audio, Dolby Atmos, USB Type C.

Untuk harganya, OPPO Reno dibandrol dengan harga sekitar Rp7,3 jutaan

OPPO Reno 10x Zoom

Varian inilah yang resmi diperkenalkan di Indonesia. Yup..dari namanya aja sudah ketaun kalau varian yang satu ini memiliki keunggulan fitur pada kemampuan kamera dalam melakukan 10x zoom. Dan memang ada perbedaan kekuatan kamera pada varian yang satu ini.

OPPO Reno 10x Zoom dibekali dengan triple camera di bodi belakang. Tiga kamera tersebut terdiri dari kamera utana 48Mpix bersensor IMX586 F/1.7 aperture + 8 Mpix Wide Angle Camera + 13 Mpix Telephoto Lens.

Baca juga : Reno, Merek Hp Terbaru dari OPPO setelah Realme, Ini Bedanya!

Sedangkan untuk kamera depannya, sama-sama dibekali kamera selfie berresolusi 16Mpix dengan desain Pivot Rising Camera. Kamera depan ini juga bisa dimanfaatkan untuk fitur keamanan Face Unlock.

Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia

Perbedaan lain dari varian yang satu ini yaitu layarnya yang sedikit lebih luas dengan ukuran 6.6 inci berteknolofi OLED. Selain itu kekuatan dapur pacunya juga berbeda. OPPO Reno 10x Zoom mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 855, dan hanya tersedia satu varian saja, yaitu dengan RAM 8GB + memori internal 256GB. Dan untuk sistem operasinya, juga didukung sistem operasi ColorOS 6.0 berbasis Android Pie 9.0.

Baterai Hp terbaru OPPO yang satu ini memiliki kapasitas yang lebih besar, yaitu 4.065 mAH. Dan juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat atau Fast Charging VOOC 8.0.

Hp OPPO terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur lain seperti NFC, Android Beam, Hi-Res Audio, Dolby Atmos, USB Type C, In Display Fingerprint dan Face Unlock.

Dan untuk harganya OPPO Reno 10x Zoom diperkirakan akan dijual sebesar Rp10.5 jutaa