Reno, Merek Hp Terbaru dari OPPO setelah Realme, Ini Bedanya!

0

GadgetSquad.id – Siang itu masuk pesan WhatsApp dari Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia yang mengirimkan gambar seperti yang terlihat pada gambar di bawa ini. Pesan tersebut memastikan OPPO  akan kembali menambah sub-brand atau merek Hp ‘saudara’ terbaru setelah sebelumnya sudah memerkenalkan Realme. Merek terbaru tersebut yaitu Reno.

reno (1)

Sejauh ini sudah mulai kentara perbedaan antara Hp OPPO dan Realme, yang terlihat dari beberapa produk Hp OPPO dan Realme yang sudah meluncur di pasaran. Perbedaan tersebut yaitu Yaitu Realme lebih menyasar segmen pasar entry level atau Hp harga terjangkau, sedangkan belakangan ini OPPO lebih banyak mengeluarkan seri Hp premium. Lalu bagaimana dengan Reno?

Baca juga : OPPO F11 Pro Rilis di Indonesia, Jagokan Kamera 48 Mpix Low Light

Jika dilihat dari logo Reno yang sudah resmi diperkenalkan, mungkin bisa ditebak jika merek Hp terbaru ini akan membidik segmen anak muda atau milenial. Ini terlihat dari logonya yang memiliki tampilan warna-warni.

Bagaiman dengan produk smartphonenya? Belakangan mulai terungkap spesifikasi Hp Reno yang kabarnya akan diluncurkan pada 10 April 2019 di Cina. Dari info yang muncul, diketahui Hp terbaru ini akan mengusung layar dengan ukuran 6,4 inch dengan resolusi Full HD+.

Untuk dapur pacunya, Hp merek terbaru dari OPPO ini akan mengandalkan prosesor buata Qualcomm yaitu Snapdragon 710 dengan fabrikasi 10 nm. Selain itu juga didukung sistem operasi ColorOS 6.0 berbasis Android Pie.

Baca juga : Uji Kamera OPPO F11 Pro, Seperti Ini Hasil Fotonya!

Untuk kemampuan fotografinya, fitur kamera yang dibawa berupa Triple Camera yang disematkan di bodi belakang. Triple camera ini terdiri dari kamera berresolusi 48 MP + 5 MP + 5 MP. Sedangkan untuk kamera depannya, OPPO Reno membawa kamera selfie berresolusi 16MPix.

Sama dengan beberapa Hp OPPO keluaran terbaru, Hp Reno sepertinya juga akan mengusung kemampuan kamera Hp terbaru yang belakangan sedang dijagoka. Fitur tersebut yaitu teknologi 10x Lossless Zoom. Ini juga sesuai dengan tagline ‘Imagine, a little closer’, yang diusung Reno.

Selain itu, untuk daya tahan hidupnya Hp ini akan dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 4.065 mAH. Untuk port koneksinya, disediakan jack 3,5 mm untuk audio dan port USB-C.