Tips Tetap Kreatif Selama Lebaran #DirumahAja, Ala Dian Sastrowardoyo

GadgetSquad.ID – Bermodal smartphone kita tetap bisa kreatif menghasil konten positif, walau harus melewati bulan Ramadan #DirumahAja lantaran ada pandemi Covid-19. Dian Sastrowardoyo sudah membuktikan hal tersebut.

Dalam sesi workshop #GetThroughThisTogether #WithGalaxyS20, Dian menjelaskan, pada masa Ramadhan #DiRumahAja, kita akan punya waktu lebih untuk berkreasi dan mewujudkan beberapa ide yang tertunda. Asiknya lagi, semua itu bisa diwujudkan hanya bermodal sebuah smartphone.

“Berkat teknologi dan fitur-fitur kamera yang inovatif, seperti yang ada di Galaxy S20 series sangat membantu saya untuk membuat konten-konten yang positif dan bertujuan untuk memberikan semangat di masa sulit ini.”

“Selain itu, teknologi kamera mutakhir yang dibawa oleh Galaxy S20 series benar-benar meng-empower saya di masa work from home (WFH) ini,” cerita Dian yang juga merupakan bagian dari #TeamGalaxy, sekaligus brand ambasador Samsung.

Pada kesempatan tersebut, Dian pun berbagi tips untuk mengabadikan momen di rumah agar para pengguna dan masyarakat dapat bersama-sama menebarkan konten positif di bulan Ramadhan ini, serta tetap kreatif di masa karantina.

Berikut tips dari Dian Sastrowardoyo:

1. Memaksimalkan kemampuan smartphone yang kita miliki.
Salah satu aspek terpenting dalam mengabadikan sebuah momen ialah maksimalkan apa yang ada di dekat kamu. Dan smartphone kita lah yang siap untuk mengabadikan momen kapan pun dengan mudah. Maksimalkan setiap fitur yang ada untuk menciptakan foto dan video yang optimal ala kamu sendiri.

2. Mengambil gambar dengan angle yang unik.
Pada masa self-quarantine ini, kita dapat lebih mengenali spot-spot di rumah dan meng-explore sudut-sudut unik yang ada. Dan setelah kita menemukan spot yang sesuai, abadikan dengan bentuk foto seunik mungkin dan jangan takut untuk bermain dengan cahaya.

3. Capture Video Segera di Momen Menarik
Di era Next Level Content, tidak hanya foto yang dapat berbicara, video juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk bercerita lebih jauh dan lebih menarik. Ekspresikan ceritamu dalam bentuk video seunik mungkin.

4. Ambil Foto dan Video Sebanyak Mungkin
Jangan takut untuk capture setiap momen sebanyak-banyaknya. Dari beragam fitur yang ditawarkan oleh Galaxy S20 series, fitur Single Take adalah salah satu fitur favorit Dian.

Fitur Single Take membantu Dian untuk tidak melewatkan momen dan bisa menghasilkan foto dan video lebih banyak dalam satu kali ambil. Dengan fitur ini Dian dimudahkan untuk menentukan apakah harus menggunakan mode foto, video, atau mengganti pengaturan kamera.

Ketika diaktifkan, Single Take akan mengambil 14 detik footage dan dapat langsung menghasilkan hingga 10 foto dan 4 video. Foto yang dihasilkan pun akan diberi efek yang beragam seperti; filter, Live Focus, atau pun Smart Crop. Sementara untuk video, fitur Single Take akan memberikan efek seperti Fast-Forward, reverse, atau Boomerang.