Lenovo Ideapad 120S, Laptop Murah Untuk  Mahasiswa Rp3 Jutaan, Spesifikasinya?

1
Lenovo Ideapad 120S, Laptop Murah Untuk Mahasiswa harganya Hanya Rp3 Jutaan

Lenovo luncurkan Lenovo Ideapad 120S, Laptop Murah Untuk Mahasiswa harganya Hanya Rp3 Jutaan, lalu apa saja spesifikasinya?

Lenovo Ideapad 120S memiliki desain yang stylish dan bodi yang ringkas. Laptop murah ini juga membawa spesifikasi yang cukup andal, terutama pada bagian penyimpanan karena dibekali storage berjenis SSD.

Ideapad 120S punya bobot yang cukup ringan, yakni 1,4 Kg. Bodinya juga terbilang tipis, hanya 1,8 cm. Dengan bobotnya yang enteng dan bodi tipis, laptop ini tidak akan merepotkan ketika kita harus sering membawanya setiap hari.

Spesifikasi yang dimilikinya cukup bagus, ditunjang dengan layar berukuran 14 inci beresolusi 1366 x 768 piksel yang bisa menyajikan kecerahan cukup tinggi. Layar Ideapad 120S memiliki engsel yang memungkinkan pengguna menekuknya hingga hampir 180 derajat.

Lenovo Ideapad 120S, Laptop Murah Untuk Mahasiswa harganya Hanya Rp3 Jutaan

Didalamnya terdapat prosesor Intel Celeron N3350 yang punya kecepatan 1,5 GHz hingga 2,4 Ghz. Untuk diketahui, prosesor ini terbilang cukup canggih karena dibangun dengan proses fabrikasi 14 nm. Sehingga konsumsi dayanya bisa lebih irit. Untuk menangani grafis, prosesor tersebut dipadukan dengan Intel HD Graphics 500 yang menawarkan graphics burst frequency hingga 650 MHz dan RAM sebesar 4 GB berjenis LPDDR4-2400.

Yang menarik adalah laptop murah ini dibekali dengan internal memory berkapasitas 128 GB berjenis SSD. Meski kapasitasnya tidak terlalu besar, performa SSD yang begitu mumpuni membuat proses booting pada laptop bisa lebih singkat, serta kemampuan baca/tulis data yang lebih cepat.

Baca Juga  Google Maps Siapkan Fitur Penujuk Arah Untuk Gojek Dkk

Mengenai urusan konektivitas, Lenovo melengkapi Ideapad 120S dengan dua port USB 3.0, sebuah USB Type-C, slot pembaca kartu microSD, audio combo jack, serta HDMI. Untuk sambungan wireless, laptop murah ini tentunya telah mendukung Wi-Fi dan Bluetooth versi 4.1. Konektivitas yang dimiliki lapptop murah ini sangatlah lengkap jika mengingat harganya yang murah.

Ideapad 120S didukung dengan baterai berkapasitas 32 Wh. Baterainya ini diklaim mampu membuatnya bertahan hingga 8 jam pemakaian. Menariknya, laptop murah ini memiliki fitur unik bernama always on charging. Berkat fitur tersebut, kamu bisa dengan mudah melakukan pengisian baterai untuk gadget lain meski laptop ini dalam keadaan mati.

Dengan harga hanya Rp 3.749.000, Lenovo Ideapad 120S bisa menjadi pilihan terbaik bagi pelajar atau mahasiswa yang ingin memiliki laptop murah dengan tampilan menarik.

Dengan spesifikasi yang bagus dikelasnya membuat laptop murah ini sangat bisa diandalkan untuk digunakan mengerjakan tugas, browsing, hingga bermain game ringan maupun sedang. Bobot ringan dan bodi ringkas membuat Ideapad 120S tidak merepotkan akan dibawa setiap hari ke sekolah ataupun kampus.

1 COMMENT