5 Ciri Generasi Millennial yang Bisa Diakomodir Samsung Galaxy J7+

0
Generasi Millennial
Generasi Millennial

GadgetSquad.ID – Generasi Millennial atau yang sering disebut sebagai Generasi Y merupakan pada generasi yang lahir antara 1980-2000. Jadi saat ini, orang-orang yang masuk ke dalam kategori ini adalah generasi muda yang saat ini berusia 15-34 tahun.

Lahir di tengah-tengah perkembangan teknologi termasuk perangkat smartphone, Generasi Y atau biasa disebut dengan Millennial ini menganggap smartphone sebagai alat untuk bersosialisasi dan bagian dari gaya  hidup.

Seperti yang diungkapkan oleh Prami Rachmiadi, Chief Digital Content Officer dalam acara Global Entertainment and Media Outlook: 2017 – 2021, “kaum millennial tidak akan pernah bisa lepas dari telepon genggam mereka karena behaviour yang terjadi di tengah masyarakat saat ini ialah harus menjadi orang paling ter-up-to-date. Pergeseran perilaku dari Generasi X dan Generasi Y ini bisa dilihat dari bagaimana cara mereka mengartikan fungsi internet.”

Dari salah satunya studi yang dilakukan oleh Boston Consulting Group (BCG) bersama University of Berkley tahun 2011 di Amerika, merilis laporan riset ciri-ciri Generasi Millennial yang menyebutkan bahwa beberapa ciri generasi Milenial diantaraya adalah tidak lepas dari perangkat yang namanya smartphone.

Nah, salah satu smartphone yang fitur-fiturnya mampu mengakomodir kegiatan geneasi millenial pada kesehariannya adalah Samsung Galaxy J7+. Berikut adalah fitur yang mampu dapat mengakomodari keseharian para generasi Millenial.

  1. Mencari Informasi dan Video Melalui Internet

Generasi Millennial biasanya lebih dipercaya pada informasi yang dibuat oleh beberapa sumber dibandingkan informasi satu arah. Mereka akan mencari tahu terlebih dahulu review atau testimoni yang dilakukan oleh orang lain di internet baik mellaui teks dan video. Mereka bahkan lebih suka menonton hiburan melalui Smartphone dibandingkan televisi. Nah dengan kemampuan konektifitas Samsung Galaxy J7+ yang sangat mumpuni, akan memudahkan para millenial untuk mencari referensi dan video malaui Jaringa 4G/LTE dengan lancar dan mudah. Apalagi sudah mendukung semua operator yang tersedia di Indonesia.

  1. Memiliki Akun Sosial Media

Komunikasi dianggap mudah oleh para generasi Millennial, mereka tidak lagi harus bertatap muka, lewat sosial media pun semua orang bisa tetap saling berkomunikasi. Di Samsung Galaxy J7+ memiliki platform Android 7.0 Nogat yang kekinian, sehingga pengguna dapat dengan mudah menginstall aplikasi sosial media dan chatting apa saya yang tersedia di Samsung Galaxy Store Apps atau Google Play store.

Baca Juga  Sony Xperia XA2 dan XA2 Ultra Resmi Meluncur, Apa Bedanya?

Baca Juga: 6 Fitur Samsung Galaxy J7+ yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

  1. Suka Hal-hal Mudah dan Simpel

Generasi Y sangat menyukai hal-hal yang mudah dan simpel. Seperti halnya user interface yang digunakan pada Samsung Galaxy J7+ yang menggunakan interface Grace UX yang tampilannya sangat simpel. Memiliki tampilan yang inuitif akan membuat para Millennial mudah dalam mengggunakan Samsung Galaxy J7+.

  1. Menunjukan Atualisasi diri

Media sosial tak hanya menjadi media untuk berinteraksi, kaum millennial juga menjadikannya sebagai pusat informasi dan aktualisasi diri. Lewat sosial media, seseorang bisa mengekspresikan dirinya melalui sebuah unggahan foto dan video atau status yang akan dilihat oleh orang lain. Aktifitas ini dapat diakomodasi oleh Samsung Galaxy J7+ memlalui kamera depan yang mumpuni. Karena Samsng Galaxy J7+ memiliki resolusi 16 MP dengan aperture F1.9. Dengan kekuatan itu kamera ini bisa diandalkan untuk menghasilkan foto selfie yang tajam. Sama dengan kamera utama, kamera selfie-nya juga disediakan stiker yang bisa kamu pakai untuk membuat foto selfie lebih unik. Kamera selfie di smartphone ini sudah dilengkapi lampu LED flash. Bahkan dengan kemampuan merekam video resolusi Full HD 1080p, Sangat cocok banget untuk kamu yang suka nge-vlog.

Baca Juga: 7 Fitur di Samsung Galaxy J7+ Bikin Liburan Lebih Seru

  1. Membaca lewat Smartphone

Generasi Y lebih suka membaca buku secara online atau biasa disebut dengan E-Book karena tak mau repot atau menghabiskan waktu untuk pergi ke toko buku. Perilaku yang sudah mulai tergeser ini juga menjadikan generasi millennials lebih menyukai segala sesuatu secara visual. Melalui layar Samsung Galaxy J7+ yang cukup luas dan resolusi yang tajam, maka para millenial dapat dengan nyaman dan membuat mata tidak mudah lelah, karena smartphone ini sudah memiliki panel AMOLED yang dikenal memberikan kenyamana yang lebih dibandingkan panel layar lainnya.

Nah, dengan dukungan fitur mumpuni, maka Samsung Galaxy J7+ sangat cocok untuk anda para Generasi Millennial.