Asus NovaGo, Laptop Pertama dengan Prosesor Snapdragon 835

0

GadgetSquad.id – Kalau biasanya laptop disokong prosesor Intel atau AMD, kali ini ada laptop yang prosesornya pakai Qualcomm Snapdragon. Yup! Mirip kayak prosesor smartphone. Dan yang menjadi laptop pertama kali berprosesor Snapdragon 835 yaitu Asus NovaGo.

Asus NovaGo membawa layar LED seluas 13,3 inci dengan resolusi Full HD. Layarnya ini bisa ditekuk hingga 360 derajat untuk membuatnya menjadi sebuah tablet. Laptop yang menjalankan sistem operasi Windows 10 ini ditawarkan dalam dua varian. Yang pertama dibekali RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Sedangkan, versi yang kedua memiliki RAM 8 GB dan memori internal 256 GB.

Laptop Asus ini juga mendukung konektivitas Gigabit LTE untuk akses internet cepat dan dilengkapi teknologi eSIM. Perangkat ini memiliki slot SIM card untuk eSIM dan kartu nano SIM. Selain itu, Asus NovaGo dilengkapi fitur keamanan berupa sensor sidik jari. Untuk sumber daya, Asus mengklaim baterainya punya ketahanan hingga 22 jam pemakaian.

Soal harga, Asus membanderol NovaGo versi RAM 4 GB seharga US$599 atau sekitar Rp8,1 juta. Sedangkan, yang versi RAM 8 GB ditawarkan sebesar US$799 atau Rp10,8 jutaan.