Xiaomi Redmi 5A Dijual Sejuta, Ini Fitur Unggulannya

0

GadgetSquad.id – Xiaomi lagi-lagi merilis smartphone bisa merusak harga pasar. Yaitu smartphone yang spek-nya lumayan tinggi, tapi dijual dengan harga murah. Smartphone terbaru itu yaitu Xiaomi Redmi 5A.
Xiaomi Redmi 5A bisa dibilang penerus dari seri Redmi 4A yang juga dijual murah dan udah dirilis pada awal tahun 2017.

Yang sama dari Xiaomi Redmi 5A dengan Redmi 4A yaitu sama-sama punya layar 5 inci beresolusi HD. Xiaomi Redmi 5A mengadopsi sistem operasi Android Nougat dengan MIUI terbaru versi 9. Soal urusan fotografi, smartphone ini dilengkapi kamera cukup mumpuni. Di bagian belakang, terdapat kamera utama 13 MP dengan fitur phase detection autofocus (PDAF) dan LED flash. Sementara kamera depannya yang untuk foto selfie, beresolusi 5 MP (f/2.0).

Untuk kinerjanya Xiaomi Redmi 5A ditunjang prosesor Snapdragon 425 quad core 1,4 GHz, yang dipadukan dengan RAM 2 GB dan internal memori 16 GB. Kapasitas memori masih bisa diperluas dengan adanya slot microSD card.

Xiaomi membanderol Redmi 5A dengan harga yang murah, yaitu hanya Rp 999 ribu. Sepertinya sampai sekarang belum ada smartphone lain dengan spesifikasi setara yang harganya semurah itu.