Begini Cara Pasang Stiker GIF Instagram Stories

0

stiker gif instagram

Sekarang Bisa Tambah Stiker GIF Instagram Stories, Gimana caranya

Ada kabar baru bagi kamu pengguna Instagram. Kini kamu bisa menambahkan stiker gif instagram Stories. Sebelumnya pengguna memang bisa memasukan stiker pada stories, namun hanya berupa gambar biasa saja.

Seperti yang dilansir dari blog resminya mengatakan bahwa Instagram telah menambahkan fitur baru pada instagram stories. Kini penggunanya sudah bisa menambahkan stiker gif foto atau video yang diupload di Instagram stories. Bagaimana Caranya?

Cara tambah stiker gif di Instagram Stories

  1. Pilih foto atau video yang akan digunakan sebagai Instagram stories
  2. Pilih menu untuk menambahkan stiker yang bisa kamu gunakan
  3. Pada pilihan tersebut akan muncul pilihan baru beberapa stiker gif instagram yang tersedia.
  4. Pilih salah satu stiker GIF lalu tambahkan pada foto dan video yang sudah disiapkan pada instagram.
  5. Setelah siap kini instagram stories beserta dengan stiker GIF sudah siap di posting.

Instagram menyetakan telah menyediakan banyak stiker GIF pada pilihan tersebut. Merea mengklaim ada ratusan gambar GIF yang disediakan dari GIPHY.

Baca Juga: Fitur Baru Instagram Ini Bisa Cek Status Teman, Ini Caranya!

Perlu diketahui untuk dapat menambahkan stiker gif instagram Stories, kamu harus menggunakan aplikasi Instagram ke versi terbaru untuk platform Android atau iOS.

Selain menambahkan Stiker Gif di Instagram stories, Instagram mengatakan akan menambah juga kemampuan untuk mengupload foto dan video dengan segala ukuran.

stiker gif instagram

Dengan fitur ini kini pengguna tidak harus menggunaan foto atau video dengan potrait. Kedepannya kamu juga bisa menggunakan foto atau video landscape dengan beberapa ukuran sesuai yang diinginkan.

 

Baca Juga: Ini Dia Yang Viral di Instagram Sepanjang Tahun 2017

Saat kamu mengupload stories foto dan video dengan ukuran asli, Instagram bakal menambahkan ruang tambahan supaya lebih pas pada layar. Tambahan ruang tersebut akan muncul dengan warna gradient. Asiknya lagi penggua masih dapat menyesuaikan ruangn tambahan tersebut sesuai warna yang mereka inginkan.

Namun untuk dapat menikmati fitur upload foto dan video dengan ukuran baru ini, pengguna harus lebih bersaba. Karena fitur ini baru akan tersedia di beberapa minggu mendatang.