Fitur Baru Instagram Ini Bisa Cek Status Teman, Ini Caranya!

fitur baru instagram

Fitur baru Instagram ini bisa juga dinonaktifkan

GadgetSquad.id – Instagram terus menambahkan berbagai fitur baru agar tetap dimintai penggunanya. Fitur baru Instagram yang disediakan yaitu ‘activity status’.

Dengan fitur baru ini, pengguna bisa melihat status teman-teman di Instagram lainnya apakah sedang aktif, atau sedang menggunakan Instagram juga, atau tidak. Ini ditandai dengan status ‘Active Now’.

Baca juga : Ini Dia Yang Viral di Instagram Sepanjang Tahun 2017

Bisa juga mengetahui kapan teman-teman di Instagram terakhir aktif, misalnya 15 menit lalu atau sejam lalu.

Pilihan fitur ‘activity status’ ini bisa dilihat dengan cara masuk ke menu Option, lalu ada menu Show Activity Status’. Aktifkan fitur ini untuk melihat status aktif teman. Hanya akun Instagram yang sudah pernah dikirimi pesan atau yang kamu follow saja yang akan tercantum status aktif-nya.

Jika pilihan ‘activity status’ dinonaktifkan, maka kamu tidak bisa melihat status aktif dari teman kamu Dan begitu juga sebaliknya, teman kamu tidak bisa melihat status kamu.

Fitur ‘activity status’ ini tersedia untuk aplikasi Instagram di iOS dan Android. Namun sebenarnya fitur baru ini belum secara resmi dirilis untuk umum. Karena fitur ini masih dalam tahap pengetesan, jadi belum semua pengguna Instagram bisa merasakannya.

Fitur baru di Instagram ini, menambah sederet fitur baru lainnya yang belum lama ini sudah diluncurkan. Seperti fitur Direct  yang dapat membagikan story ke teman tertentu saja yang dipilih.

Pengguna Instagram juga bisa mem-follow hashtag yang sedang populer di kalangan pengguna. Ada juga fitur SuperZoom yang memungkinkan kamu untuk mengedit dan meremix tampilan Story dari akun Instagram teman kamu. Setelah itu kamu bisa mengirimkan hasil editan tersebut ke teman kamu. Selain itu pengguna Instagram saat ini juga bisa mengunggah Instastory yang memiliki ‘usia’ lebih dari 24 jam.

Juga ada fitur Live yang kini bisa dilakukan oleh dua orang sekaligus. Jika selama ini pengguna Instagram hanya bisa melakukan live streaming sendirian, kini bisa melakukan siaran langsung sambil mengajak satu teman lainnya untuk bergabung meski berada di tempat yang berbeda.

Baca juga : Sekarang Bisa Langsung Cetak Foto Instagram atau Facebook

Ada juga beberapa fitur baru yang disiapkan Instagram lainnya, tapi belum secara resmi dirilis. Seperti fitur Regram yang mirip dengan fitur retweet pada Twitter. Selain itu kabarnya fitur Insgaram Direct akan dipisah dari aplikasi dan akan berdiri sebagai aplikasi chat, seperti Facebook Messenger.