Review Motorola Moto C Plus: Baterai Besar Performa Standar

Dengan kelebihan kapasitas baterai besar, Motorola Moto C Plus yang mampu mengakomodasi pengguna seharian

0
Motorola Moto C Plus
Motorola Moto C Plus

Salah satu smartphone Motorola yang menyasar segmen entry level dan menengah adalah Motorola Moto C Plus. Smartphone ini merupakan generasi penerus Moto C sebelumnya.

Moto C Plus membawa keunggulan pada baterai berkapasitas besar, yakni 4.100mAh. Selain baterai, apa saja kelebihan lainnya?

Baterai

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kelebihkan pada smartphone ini adalah dengan kapasitas baterainya yang besar. Dengan kapasitas sebesar yakni 4.100mAh, smartphone ini bisa menemani pengunanya seharian penuh sekitar 12 jam.

Kekuatan ini dapat dijalankan dengan asumsi penggunaan standar seperti email, messaging, dan game dengan intensitas tinggi. Dengan begitu pengguna tidak perlu takut cepat kehabisan daya.

Motorola Moto C Plus
Motorola Moto C Plus

Baca Juga: Makin “Pede”, Awal Tahun 2018, Motorola Janji Rilis 3 Moto G Terbaru di Indonesia

Desain

Secara desain Motorola Moto C Plus hadir dengam desain sederhana, bahkan seperti smartphone mainstream lainnya. Menggunakan bahan material plastik pada bodinya juga terbilang kecil untuk sebuat smartphone berukuran 5 inci. Ini membuatnya sangat ringan saat dibawa kemana-mana.

Motorola Moto C Plus tidak menggunakan konsel desain unibody. Jadi penutup bodinya dibuka pada bagian belakang. Saat dibuka, pengguna akan menemukan baterai, 2 slot SIM, serta slot microSD.

Motorola Moto C Plus
Motorola Moto C Plus

Secara keseluruhan, penguna dapat dengan nyaman dalam membawa atau menggunakannya dengan satu tangan.

Layar

Tidak menggunakan lapisan anto gores pada smartphone, maka pengguna harus menyiapkan lapisan anti gores atau tempered glass pada layar.

Memiiki layar LCD 5 incinya terbilang pas untuk smartphone kels murah. Memiliki resolusi HD (1280 x 720 pixel), layarnya mampu menampilkan warna yang akurat dan tampilan yang tajam. Apalagi pengguna masih dapat mengatur tingkat kecerahannya dengan mudah.

Motorola Moto C Plus
Motorola Moto C Plus

Baca Juga: ​Resmi Di Indonesia, Ini Harga 3 Smartphone Terjangkau Motorola

Sehingga smatphone masih nyama baik digunakan didalam ruang maupun diluar ruangan. Tidak hanya tampilannya yang bagus, layar yang dimilikinya juga terbilang responsif

Didukung dengan OS Android Nougat pada pake penjualannya membuat kinerja sistem menjadi sangat ringan.

Performa

DIbekali dengan chipset MediaTek MT6735 dan RAM berkapasitas 2GB nampaknya dinilai masih cukup baik untuk pengguna entry level. Dengan spesifikasi yang dimilikinya, maka pengguna dapat menjalankan berbagai aplikasi sekaligus, atau multitasking.

Sebagai media penyimpanan data, Motorola sudah menyiapkan memori internal sebesar 16GB dengan tambahan slot microSD. Dengan slot ini pengguna dapat menambahka memori penyimpanan jika merasa kurang.

Motorola Moto C Plus
Motorola Moto C Plus

Kinerja chip MT6735 dinilai masih cukup memadai untuk menjalankan game dengan seperti Asphalt 8. Namun untuk bermain game MOBA seperti Mobile Legends atau Arena of Valor, Moto C Plus masih terasa tersendat dan kurang lancar.

Sebagai teman dalam mengakomodasi pekerjaan, Moto C Plus masih terbilang lumayan. Apalagi semua aplikasi sosial media dapat dijalankan dan digunakan dengan sempurna.

Motorola Moto C Plus
Motorola Moto C Plus

Kamera

Dilihat dari fitur kameranya, Moto C Plus memiliki kamera belakang 8 megapiksel dengan LED flash dan kamera depan 2 megapiksel. Dengan aplikasi kamera standart Android, didalamnya memang hanya menawarkan fitur standart seperti HDR dan beautify.

Dengan kamera yang dimilikinya, hasil foto smartphone ini juga terbilang standart. Pada kondisi cahaya terang, pengguna dapat menghasilkan foto yang cukup baik. Gambar cerah dapat dihasilkan dengan pewarnaan yang akurat, apalagi jika penguna menggunakan fitur HDR.

Motorola Moto C Plus
Motorola Moto C Plus

Sayangnya, saat menggunakannya pada kondisi minim cahaya, kualitas fotonya menurun. Pengguna akan menemukan Noise pada beberapa detil foto. Untuk kemampuan kamera selfie masih dibilang lumayan untuk smartphone dnegan harga murah.

Spesifikasi Motorola Moto C Plus

Dimensi: 144 x 72,3 x 10mm

Bobot: 162g

Layar: LCD, 5 Inci (1280 x 720 pixel)

Prosesor: Chipset MediaTek MT6735 quad core 1,3GHz

Memori: RAM 2GB, Memori internal 16GB (slot microSD)

Kamera: belakang 8 megapixel f/2.2, depan2 megapixel f/2.8

Konektivitas 4G LTE, WiFi, Bluetooth 4.2, GPS, microUSB 2.0

Sistem operasi: Android 7.0 Nougat

Baterai  4.100mAh